Masalah dengan Windows Vista * dan Intel® RAID

Dokumentasi

Instal & Pengaturan

000006208

10/02/2020

Deskripsi

Masalah berikut ini mungkin terjadi pada Windows Vista * dengan hub kontroler Intel® RAID yang didukung:

  • Tidak dapat menginstal Windows Vista (sistem menghentikan selama instalasi)
  • Degradasi performa
  • Kesalahan waktu habis dilaporkan oleh iastor atau iastor (v) pada penampil kejadian Microsoft *

Solusi

Instal Intel® Matrix Storage Manager versi 7,5 atau lebih baru. Versi ini mengatasi masalah dengan menonaktifkan link Power Management (LPM).

Jika Anda masih mengalami masalah penginstalan, coba salah satu penyelesaian berikut:

  • Jika tersedia, instal firmware perangkat terbaru
  • Pasang perangkat ke Port 3 – 5 pada Intel® 82801HR/HH/HO I/O controller hub (ICH8R) atau Port 3 pada Intel® 82801GR/GH I/O controller hub (ICH7R)
  • Beralih ke mode IDE di BIOS sistem
    Catatan

    Perubahan ini menonaktifkan fungsionalitas RAID. Hubungi produsen BIOS Anda untuk mendapatkan petunjuk tentang cara beralih ke mode IDE.

Menyebabkan

Microsoft mengubah proses penataan Windows Vista. Perubahan ini menambahkan pengaturan registri Intel® Matrix Storage Manager LPM untuk instalasi mobile ke instalasi desktop juga. Pengaturan registri LPM ditambahkan untuk pengandar RAID Intel® Matrix Storage Manager pada disk penginstalan Windows Vista dan driver apa pun yang ditambahkan selama penginstalan.

Beberapa perangkat desktop Serial ATA, seperti hard drive dan CD/DVD drive, tidak mematuhi spesifikasi perangkat LPM Serial ATA. Mereka dapat menampilkan perilaku tidak menentu saat LPM diaktifkan.

Perubahan pengaturan berarti LPM diaktifkan secara default untuk semua platform Windows Vista. Menggunakan perangkat yang tidak sepenuhnya mengikuti Spesifikasi dapat mengakibatkan salah satu masalah yang tercantum.

Daftar perangkat tidak tersedia saat ini.