Opsi RAID pada Intel® Server Board S5000PSL

Dokumentasi

Informasi & Dokumentasi Produk

000007553

04/02/2020

Ada beberapa opsi RAID yang tersedia untuk Intel® Server Board S5000PSL.

Pengguna harus memutuskan opsi RAID mana yang tepat untuk penggunaan dan lingkungan mereka.

Model Board berikut tersedia:

Masing-masing model ini memiliki kontroler dan kemampuan penyimpanan yang berbeda:

  • ESB2 SATA controller pada semua model pada baseboard. Ini mengontrol Port SATA hitam.
  • 1064e SAS controller hanya pada model SAS. Ini mengontrol 4 port SAS biru pada motherboard.
  • 1068 SAS controller hanya pada kartu Riser ROMB (RAID pada motherboard) yang disertakan dengan model ROMB. Aplikasi ini mengontrol 8 Port pada kartu ROMB dan tidak bergantung pada port apa pun pada motherboard itu sendiri.

Semua kontroler secara default dalam mode non RAID dan RAID harus diaktifkan di BIOS atau dengan menambahkan kunci aktivasi.

Pengendali SAS mampu mendukung drive SAS maupun SATA.

Ketiga kontroler ini juga menawarkan kemampuan RAID, yang terbagi menjadi dua tipe:

  • Embedded server RAID Technology II (ESRT2), RAID berbasis firmware, tersedia melalui pengaturan BIOS pada ESB2 atau kontroler 1064e.
  • Intel® Integrated Server RAID (RAID perangkat keras) hanya tersedia pada kontroler 1068 jika kunci aktivasi RAID AXXRAK18E dan RAM opsional ditambahkan ke kartu ROMB.

ESRTII mendukung "perangkat lunak" tingkat RAID 0, 1, atau 10. Anda dapat memperluas ini untuk mendukung RAID tingkat 5 dengan menambahkan kunci aktivasi perangkat lunak RAID 5 (kode pesanan AXXRAKSW5). Kedua kontroler yang mengimplementasikan ESRT2 menggunakan driver yang sama yang tersedia pada link di bawah ini, meskipun satu adalah controller RAID SATA (ESB2) dan yang lainnya adalah controller RAID SAS/SATA (1064e). Daya memori dan pemrosesan untuk jenis RAID ini berasal dari komponen papan sistem utama.

Lihat driver RAID SATA dan SAS perangkat lunak untuk berbagai sistem operasi.

Kartu Riser SAS ROMB secara default berfungsi sebagai kontroler SAS dengan 8 port yang mampu mendukung hingga 120 perangkat. Untuk mengaktifkan RAID pada kontroler ini, Anda harus menambahkan kunci aktivasi dan memori RAID perangkat keras (dalam format DIMM mini). Dengan kunci RAID dan penambahan RAM, solusi ini mendukung RAID level 0, 1, 5, 10, atau 50 dan menyediakan fungsionalitas RAID perangkat keras yang lengkap tanpa menggunakan CPU atau RAM sistem.
 

 ESB2 SATA (RAID ESRTII)1064 SAS (RAID ESRTII)RAID ROMB berbasis 1068
Level RAID yang didukung0, 1, 10 (5 dengan AXXRAKSW5 dalam model SATA)0, 1, 10 (5 dengan AXXRAKSW5)0, 1, 5, 10, 50 dengan AXXRAK18E + MiniDIMM
Jenis RAIDMenggunakan CPU dan RAM sistemMenggunakan CPU dan RAM sistemMemiliki RAM dan prosesor sendiri
S5000PSLSATAR6 Port onboardN/aN/a
S5000PSLSASR2 Port dalam pesawat4 port di atas pesawatN/a
S5000PSLROMBR6 Port onboardN/a8 Port pada kartu ROMB


Hanya ROMB dalam mode RAID perangkat keras yang dapat menggunakan cadangan Intel® RAID Smart Battery opsional (RSBBU). RSBBU menyediakan daya baterai untuk menyimpan data di NVRAM yang layak selama kehilangan daya sistem, sehingga pada Power Restore, data dapat ditulis ke drive penyimpanan.

Catatan pentingRAID bukan alternatif untuk pencadangan secara rutin. Harap Rekam cadangan data secara berkala untuk menghindari kehilangan data.


Berikut adalah beberapa tautan yang berguna: