Pertanyaan yang sering diajukan pada fitur bersama LUN

Dokumentasi

Instal & Pengaturan

000007697

27/12/2016

Dalam keadaan apa berbagi LUN akan menjadi keuntungan?
Fitur bersama LUN (kode produk: MFSLUNKEY) memungkinkan lebih dari satu server untuk membaca dan menulis ke virtual drive (juga dikenal sebagai LUN) pada saat yang sama. Kemampuan membaca/menulis ke drive bersama diperlukan untuk aplikasi seperti Clustering atau migrasi mesin virtual. Hal ini juga merupakan prasyarat untuk menginstal Intel® Modular Server Virtualization Manager MFSVRT

LUN bersama hanya dapat digunakan dengan sistem operasi yang sadar akan cluster, seperti cluster Microsoft Windows 2008 * dan VMWare * VMFS, dan lain-lain. Berbagi LUN antara dua atau beberapa server tanpa menggunakan perangkat lunak yang mengetahui kluster akan mengakibatkan kerusakan pada data.


Manfaat apa yang diberikan LUN bersama kepada pelanggan dengan beberapa modul komputasi?
Intel® Modular Server adalah sistem ideal untuk melakukan Clustering atau virtualisasi server, karena dapat mengakomodasi hingga 6 server yang dapat mengakses area penyimpanan umum. Dengan Shared LUN (dan layanan Clustering yang sesuai atau virtualisasi OS yang terpasang) beberapa server dapat berbagi satu drive virtual.


Bagaimana Anda mengatur kluster menggunakan LUN bersama?
Lihat dokumentasi sistem operasi Anda untuk instruksi cara menyiapkan Clustering.


Bisakah LUN bersama digunakan dengan perangkat eksternal?
LUN bersama hanya dapat digunakan dengan drive virtual dalam sasis.


Apa yang terjadi jika hard drive dalam LUN bersama gagal?
Jika kumpulan penyimpanan yang drive gagal merupakan bagian dari cadangan panas khusus atau global, cadangan akan segera mengambil tempat drive gagal dan operasi Rebuild akan mulai secara otomatis. Ini, dikombinasikan dengan kemampuan RAID, memastikan bahwa server tidak akan melihat adanya gangguan I/0 ke LUN bersama karena kegagalan drive selama drive virtual dibuat dengan tingkat RAID yang sesuai (seperti RAID5) yang dapat mempertahankan kegagalan satu drive fisik.


Bisakah kunci aktivasi untuk LUN bersama digunakan dalam lebih dari satu sasis Intel® Modular Server?
Kunci aktivasi untuk LUN bersama adalah unik untuk setiap sasis. Kunci LUN bersama harus diaktifkan untuk setiap sasis secara terpisah.


Apakah server yang menggunakan drive LUN bersama perlu reboot, untuk melihat informasi yang diperbarui di LUN dari sistem lain?
Sistem operasi pada setiap modul komputasi mungkin memerlukan reboot.