Intel® Modular Server Virtualization Manager pertanyaan yang sering diajukan

Dokumentasi

Informasi & Dokumentasi Produk

000008009

07/02/2020

 

CatatanKonten di bawah ini mengacu pada virtualisasi yang menggunakan kunci perangkat lunak opsional yang dibeli dari Intel. Tidak berlaku untuk VMware *, Microsoft * Hyper-V, atau solusi virtualisasi pihak ketiga lainnya

 

Apa yang dimaksud dengan Intel® Modular Server Virtualization Manager?
Intel® Modular Server Virtualization Manager adalah solusi virtualisasi untuk Intel® Modular Server, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat kumpulan penyimpanan virtual dan modul komputasi virtual dengan beberapa klik mouse, tanpa perlu menginstal perangkat lunak tambahan.

Apakah saya harus membeli lisensi untuk setiap modul komputasi yang ingin Anda virtualize?
Anda dapat melakukan virtualize hingga enam modul komputasi dalam satu sasis dengan satu lisensi. Harap diperhatikan bahwa produk ini tidak lagi tersedia untuk dibeli. Lihat penghentian produk Intel® modular server Virtualization Manager.

Adakah prasyarat untuk menginstal Intel® Modular Server Virtualization Manager?
Perangkat lunak ini hanya didukung pada sistem Intel® Modular Server MFSYS25V2. Tingkat firmware harus di UFU 11,5 atau 11,6, dan lisensi Intel® Shared LUN (Mfslunkey) harus diaktifkan pada sistem sebelum menginstal fitur Intel® modular server Virtualization Manager.

Dapatkah saya menggunakan Intel® Modular Server Advanced Management Pack untuk mencadangkan konfigurasi sistem Intel® Modular Server MFSYS25 dan kemudian mengimpornya ke sasis MFSYS25V2 chassis Intel® Modular Server?
Pemulihan konfigurasi yang disimpan hanya akan berfungsi jika level firmware sama, yang tidak terjadi di antara sistem Intel® Modular Server MFSYS25 dan sistem Intel® Modular Server MFSYS25V2.

Apa yang terjadi jika saya melakukan virtualize pada modul komputasi?
Kumpulan penyimpanan mesin virtual dibuat, dan hypervisor yang disertakan diekstrak dan diinstal. Proses ini akan memakan waktu 10-15 menit untuk modul komputasi pertama, dan jauh lebih sedikit waktu untuk setiap modul komputasi berikutnya.

Apakah ada prasyarat untuk virtualisasi modul komputasi?
Anda dapat virtualisasi Intel® Compute module MFS5520VI atau Intel® Compute Module MFS5520VIR, pada MFSYS25V2 chassis Intel® Modular Server, dengan modul kontrol penyimpanan tunggal (SCM). Kumpulan penyimpanan mesin virtual memerlukan 4 SAS hard drive atau SSD. virtualisasi tidak didukung pada:

  • Sistem Intel® Modular Server MFSYS25
  • Sistem Intel® Modular Server MFSYS35
  • Sistem Intel® Modular Server MFSYS25V2 dengan SCMs ganda
  • Intel® Compute Module MFS5000SI
  • Intel® Compute Module MFS2600KI
  • Drive SATA
  • Revisi Firmware 6. x atau 10. x

Dapatkah saya membuat lebih banyak kumpulan mesin virtual nanti, jika yang pertama kehabisan kapasitas?
Kumpulan penyimpanan mesin virtual tambahan dapat dibuat dari GUI dengan mencentang kotak centang "Create VM Pool" di bagian atas jendela pembuatan kumpulan penyimpanan.

Apakah mungkin untuk secara dinamis mengalokasikan lebih banyak ruang penyimpanan di Pool penyimpanan ke mesin virtual?
Meskipun pengaturan VM tertentu dapat dimodifikasi, ukuran penyimpanan asli yang dialokasikan (LUN0) tidak dapat ditingkatkan. Namun, lebih banyak ruang penyimpanan dapat ditugaskan ke VM dalam bentuk LUN1, 2, 3, dan lain-lain.

Dapatkah saya mengedit pengaturan mesin virtual saya setelah VM dibuat?
Kecuali untuk LUN0 asli yang ditugaskan ke mesin virtual, Semua pengaturan VM dapat diedit.

Apakah ada batasan berapa banyak mesin virtual yang bisa saya ciptakan?
Jumlah mesin virtual yang dapat ditenagai dibatasi oleh sumber daya pada host. Intel menyarankan agar VM masing-masing harus dikonfigurasi untuk memori minimal 2GB. Persyaratan memori sebenarnya untuk VM bergantung pada sistem operasi tamu yang dikonfigurasi dan aplikasi yang berjalan di VM. Jumlah total Vcpu yang dibuat untuk semua VM pada modul komputasi harus sama dengan atau kurang dari total jumlah Core yang tersedia pada modul komputasi.

Hal ini dimungkinkan untuk membuat lebih banyak mesin virtual, tetapi hanya mereka yang berada dalam lingkup sumber daya modul komputasi dapat dinyalakan.

Apakah Intel® Modular Server Virtualization Manager mendukung migrasi langsung?
VM yang ada dapat dimigrasikan dengan cepat dengan menyeret dan menjatuhkan mereka ke modul komputasi virtual lain, atau dengan menggunakan opsi tindakan yang tersedia di GUI. Tindakan ini dapat digunakan untuk pemindahan atau load balancing Compute Module, atau dalam hal kesalahan perangkat keras.

Jika saya mengaktifkan Intel® Modular Server Virtualization Manager, apakah ini berarti saya harus melakukan virtualize pada semua modul komputasi di sasis?
Pengguna dapat memilih modul komputasi mana untuk virtualisasi dan modul komputasi mana yang dijalankan sebagai server terpisah. Namun, karena modul komputasi virtual dan non-virtual tidak dapat berbagi kumpulan penyimpanan yang sama, kumpulan penyimpanan terpisah harus diatur untuk modul komputasi non-virtual.

Adalah konfigurasi SCM ganda yang didukung oleh Intel® Modular Server Virtualization Manager?
Konfigurasi SCM ganda tidak didukung. Jika SCM kedua terpasang di sistem, pengguna akan diminta untuk menghapusnya selama proses penyiapan.

Apakah mungkin untuk mesin virtual backup?
Tidak ada fungsi cadangan yang terpasang di hypervisor atau GUI. Harap gunakan metode cadangan lain.

Mungkinkah menyalin atau mengkloning mesin virtual?
Tidak ada fungsi kloning atau penyalinan.

Apakah Anda memiliki alat fisik-ke-virtual (P2V) atau virtual-ke-virtual (V2V)? Bagaimana dengan VM import/export dan VM kloning?
Unduh petunjuk dan patch Registry dan ikuti petunjuknya.

Apa cara terbaik untuk menginstal sistem operasi mesin virtual?
Saat modul komputasi pertama virtual kumpulan penyimpanan VM dibuat. Kumpulan penyimpanan ini berisi ruang cadangan untuk hypervisor untuk menjalankan serta penyimpanan ISO 40GB tempat gambar OS dapat ditempatkan. Penyimpanan ISO ini dapat diakses dan dikonfigurasi dari menu berbagi klaster virtualisasi > di sisi kiri GUI.

Bagaimana cara mengakses berbagi kluster untuk menyimpan gambar sistem operasi?
Dari menu navigasi sebelah kiri di GUI, silakan pergi ke virtualisasi > cluster share. Tergantung pada alamat IP yang dialokasikan ke modul manajemen komputasi (CMM2), jalur ke pangsa kluster telah diberi nama secara otomatis sebagai \ \ CMM_IP_Address \ISO Store. Mengaktifkan berbagi kluster di GUI (set ekspor berbagi kluster diaktifkan) dan kemudian memetakan kandar jaringan untuk berbagi ini dari komputer pada jaringan yang berisi gambar sistem operasi. Anda juga harus membuat kata sandi untuk mengakses berbagi dari klien. Setelah selesai, gambar dan ISO dapat diunggah ke berbagi. Untuk alasan keamanan, disarankan untuk menonaktifkan berbagi saat akses tidak lagi diperlukan.

Apakah saya harus menyiapkan ISO Store sebelum membuat VM?
ISO Store perlu disiapkan sebelum membuat VM, jika Anda ingin memuat sistem operasi dari ISO Store. Cara termudah untuk menginstal sistem operasi adalah dari ISO Store.

Bagaimana cara kerja jaringan jika modul komputasi virtual?
Saat hypervisor terinstal, Jaringan yang disederhanakan dikonfigurasi secara otomatis dan harus bekerja pada sebagian besar jaringan. Jika VLAN telah diatur pada jaringan, pengaturan default dapat diedit agar sesuai dengan konfigurasi jaringan individu. Sakelar virtual dapat ditambahkan sesuai kebutuhan.

Apa itu driver Virtio?
Driver virtio tersedia untuk kontroler disk dan kontroler jaringan untuk Linux dan Windows. Driver ini dirancang untuk peningkatan performa dalam lingkungan virtual dan meningkatkan kecepatan OS dengan menghilangkan kebutuhan untuk meniru perangkat keras oleh VM. Untuk menggunakan driver Native OS, Hapus centang pada kotaknya.

Sistem operasi tamu mana saat ini didukung dengan Intel® Modular Server Virtualization Manager?
Microsoft Windows 2008 * SP2 64-bit
Microsoft Windows 2008 R2 * SP1 64-bit
Red Hat Enterprise Linux 6 * U1 64-bit
SUSE Linux Enterprise Server 11 * SP1 x 64

Adalah versi uji coba Intel® Modular Server Virtualization Manager tersedia?
Versi uji coba 30 hari diintegrasikan ke dalam UFU 11,5 dan 11,6, dan dapat diaktifkan dari menu features di sisi kiri di GUI. Harap perhatikan bahwa untuk keberhasilan virtualisasi Intel® Shared LUN kunci versi uji coba, yang dapat ditemukan di tempat yang sama, juga harus diaktifkan.

Bagaimana cara mengaktifkan fitur ini?
Silakan lihat: bagaimana cara mengaktifkan fitur pada Intel modular server?

Apa yang harus dilakukan agar dapat terus menggunakan Intel® Modular Server Virtualization Manager setelah masa uji coba 30 hari kedaluwarsa?
Harap diperhatikan bahwa produk ini tidak lagi tersedia untuk dibeli. Lihat penghentian produk Intel® modular server Virtualization Manager.

Bagaimana cara memetakan port USB depan pada modul komputasi ke VM?
Perangkat USB tidak didukung oleh VM.