Mengimpor array RAID asing pada kontroler Intel® RAID perangkat keras berbasis Ctrl + R

Dokumentasi

Pemecahan Masalah

000024272

25/09/2020

CatatanLihat mengimpor susunan RAID asing pada kontroler Intel® RAID perangkat keras berbasis Ctrl + g untuk informasi tentang Ctrl + G-based Intel® RAID controller.

Apa yang saya lihat?

Susunan yang digunakan untuk bekerja tidak dikenali setelah pemadaman listrik atau setelah mengganti kartu RAID . Akibatnya, selama posting, konfigurasi asing ditemukan pesan muncul.

Foreign Configuration found

CatatanKarena skenario ini, mungkin bunyi bip Intel® RAID Controller. Lihat cara membungkam alarm pada kontroler Intel® RAID.

Cara memperbaikinya

Pertama, konfigurasi asing biasanya mengacu pada konfigurasi RAID yang sudah ada pada rangkaian drive pengganti yang Anda pasang di sistem komputer. (referensi ini adalah dari Lampiran B dari panduan pengguna Intel® RAID software yang sesuai). Namun, konfigurasi asing juga dapat terjadi saat Intel® RAID Controller digantikan. Bisa alternatif terjadi jika drive fisik dipindahkan dari satu server ke yang lain.

Apakah ada hal yang harus saya lakukan sebelum memulai?

  • Jika Anda baru saja mengganti kontroler Intel RAID, selalu Tingkatkan firmware RAID sebelum menghubungkan drive dan mencoba mengimpor konfigurasi RAID.
  • Jika pengontrol baru, jangan Sambungkan drive apa pun hingga Anda meningkatkan firmware RAID.
  • Selalu pastikan bahwa data Anda dicadangkan dan aman. Ulasan untuk informasi lebih lanjut

Saat konfigurasi luar negeri yang ditemukan pada pesan posting adaptor muncul, boot ke BIOS RAID dengan menekan tombol F atau Ctrl + R, saat diminta. Ikuti salah satu dari dua skenario yang mungkin.

Bagaimana cara mengikuti #1 skenario?

Beberapa drive ditandai sebagai FRN-BA (buruk luar negeri). Berikut ini adalah contoh bagaimana BIOS RAID mungkin ditampilkan di bawah menu manajemen drive fisik (PD):
Physical Drive (PD) Management menu

  1. Pergi ke properti dari masing-masing ditandai drive FRN-Bad dan pilih make Configured yang baik, satu per satu, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
    Make unconfigured good

    Secara manual membuat drive tidak dikonfigurasi hasil yang baik dalam status drive yang bergerak dari FRN-Bad ke luar negeri.
  2. Keluar dari BIOS RAID Ctrl-R dan biarkan sistem dinyalakan ulang. Volume harus dideteksi ulang, dan sistem operasi harus diaktifkan kembali.
CatatanJika posting, pesan konfigurasi asing masih muncul. Tekan F untuk mengimpor konfigurasi asing dan biarkan sistem operasi boot.

Bagaimana cara mengikuti #2 skenario?


Tinjau informasi mengenai panduan pengguna Intel® RAID Software kami

  1. Jika kontroler tidak memiliki konfigurasi yang valid, Anda akan disambut dengan layar RAID yang tidak menunjukkan konfigurasi yang ada. Namun, ada peringatan di sisi kanan bahwa ada informasi konfigurasi luar negeri yang tersedia.

    No Configuration Present

  2. Untuk mencapai Tampilan Asing Menu, tekan CTRL + N empat kali untuk berpindah ke tab di bagian atas.

    Foreign View

  3. Perhatikan pada contoh di atas bahwa ada satu drive virtual (VD) dalam konfigurasi asing. Periksa apakah semua konfigurasi atau drive virtual Anda ada. Jika tidak, gunakan tab PD Mgmt untuk memastikan bahwa semua drive fisik Anda ada sebagaimana yang diharapkan. Jika drive hilang, matikan sistem dan periksa kembali semua kabel dan dorong tempat duduk.
  4. Untuk mengimpor konfigurasi luar negeri, Gunakan panah atas untuk memilih Intel® RAID Controller.

    select the RAID controller

  5. Sekarang tekan F2 untuk melakukan operasi pada Intel® RAID Controller. Anda mendapatkan menu pop-up untuk Konfigurasi luar negeri. Tekan Enter untuk membuka Konfigurasi luar negeri menu untuk diberi pilihan Impor Atau Jelas.

    Press Enter to open the Foreign Config

  6. Pastikan impor disorot dan tekan Enter.
  7. Anda kemudian akan diminta jika yakin ingin melakukan proses ini.

    UI prompt

  8. Sorot ya dan tekan Enter.
  9. Sekarang sistem harus kembali ke VD Mgmt Menu. Perhatikan bahwa VDs Anda yang diharapkan sedang online.

    VD Mgmt menu

  10. Kini Anda dapat keluar dari BIOS RAID dengan menekan ESC, lalu mulai ulang dengan menekan CTRL + ALT + DEL.
    CTRL + ALT + DEL
  11. Selama boot normal, setelah deteksi drive, sistem harus memastikan bahwa 1 drive virtual (VD) terpasang dan operasional.

    System Confirmation

Topik terkait
Butuh bantuan tentang Intel RAID?