ID Artikel: 000027820 Jenis Konten: Perbandingan Produk Terakhir Ditinjau: 16/07/2021

Perbedaan Memori Cache Antara CPU untuk Prosesor Intel® Xeon® E5 dan Prosesor Intel® Xeon® yang Dapat Diskalakan

Ringkasan

Artikel ini berisi informasi tentang cache L3 prosesor Intel® Xeon® yang Dapat Diskalakan dan mengapa nilainya lebih tinggi daripada cache L1.

Deskripsi

Ada perbedaan memori cache antara Prosesor Intel® Xeon® E5 dan Prosesor Intel® Xeon® yang Dapat Diskalakan.

Resolusi

Diharapkan hierarki cache yang berbeda. Hierarki cache diubah dalam arsitektur keluarga prosesor yang lebih baru Intel® Xeon® yang Dapat Diskalakan.

Apa perubahan hierarki cache?

Dalam arsitektur sebelumnya (seperti Intel® Xeon® Prosesor E5 v4):

  • Cache tingkat menengah (MLC atau juga dikenal sebagai L2) adalah 256 KB per core.
  • Cache tingkat terakhir (juga dikenal sebagai L3) adalah cache inklusif bersama dengan 2,5 MB per inti.

Dalam arsitektur keluarga Prosesor Intel® Xeon® yang Dapat Diskalakan, hierarki cache telah berubah untuk menyediakan MLC yang lebih besar sebesar 1 MB per core dan 1,375 MB LLC bersama yang lebih kecil per core. MLC yang lebih besar meningkatkan hit rate ke MLC sehingga menghasilkan latensi memori yang efektif yang lebih rendah dan juga menurunkan permintaan pada interkoneksi mesh dan LLC. Peralihan ke cache non-inklusif untuk LLC memungkinkan penggunaan cache keseluruhan yang lebih efektif pada chip dibandingkan cache inklusif.

Untuk detail tambahan, lihat bagian Perubahan Hierarki Cache pada Ikhtisar Teknis Intel® Xeon® Prosesor yang Dapat Diskalakan.

Disclaimer

1

Semua posting dan penggunaan konten di situs ini tunduk pada Syarat Penggunaan Intel.co.id.

Isi halaman ini adalah kombinasi terjemahan manusia dan komputer dari konten berbahasa Inggris. Konten ini diberikan hanya untuk kenyamanan Anda serta sebagai informasi umum dan tidak bisa dianggap sebagai lengkap atau akurat. Jika terdapat kontradiksi antara versi bahasa Inggris halaman ini dan terjemahannya, versi bahasa Inggris akan didahulukan. Lihat versi bahasa Inggris halaman ini.