Analisis performa RAID pada Intel® Virtual RAID on CPU (Intel® VROC)

Dokumentasi

Perawatan & Kinerja

000032376

11/09/2019

Laporan resmi ini memberikan analisis tentang performa RAID dan menjelaskan:

  • matematika di balik performa RAID.
  • implementasi RAID khusus dari Intel® Virtual RAID on CPU (Intel® VROC).
  • bagaimana sistem operasi, perangkat penyimpanan, dan komponen lain memengaruhi hasil performa. Di bawah ini adalah contoh bahan dari kertas putih. Silakan lihat seluruh kertas untuk detail lengkapnya.

Analisis performa RAID pada Intel® VROC (PDF)PDF icon
Ukuran: 360 KB
Tanggal: 2019 Januari
Revisi: 002

 

Untuk informasi tambahan khusus untuk Linux * dan Windows *, silakan lihat:

Intel® RAID virtual pada kinerja CPU Windows * (PDF)PDF icon
Ukuran: 226 KB
Tanggal: 2019 Januari

Intel® RAID virtual pada kinerja CPU Linux (PDF)PDF icon
Ukuran: 532 KB
Tanggal: 2019 Januari

Catatan: File PDF memerlukan Adobe Acrobat Reader*.

 

Lingkup

Solusi Penyimpanan RAID memberi pengguna kombinasi perlindungan data dan akselerasi performa. Setiap tingkat RAID memproses I/O penyimpanan dalam cara yang berbeda dan menyimpan data dalam pola tertentu di satu set disk anggota RAID. Tujuan kami adalah untuk menyoroti pola penyimpanan tersebut untuk tingkat RAID 0/1/10/5 dan menjelaskan bagaimana setiap pola memengaruhi performa solusi penyimpanan. Dengan memahami proses I/O yang mendasarinya, kami dapat memahami kinerja teoretis maksimum untuk setiap tingkat RAID. Kita akan menjelajahi bagaimana Intel VROC mengimplementasikan tingkat RAID ini dalam produk yang sebenarnya. Kita akan melihat bagaimana performa Intel® VROC dibandingkan dengan maximums teoretikal yang tertata rapi. Di masa depan, kami akan menjelaskan mengapa ada Delta performa antara Intel VROC dan maximums teoretikal yang disebabkan oleh Engine RAID Intel VROC. Kita akan melihat keterbatasan OS, arsitektur SSD, dan lainnya.

Target pemirsa

Administrator, arsitek, dan manajer pusat data; Penguji performa Penyimpanan; Produsen platform server.

Model performa matematis RAID

Model matematis RAID menentukan performa teoretis sistem RAID maksimum, tidak termasuk keterbatasan yang diberlakukan oleh perangkat keras atau perangkat lunak. Pada kenyataannya, beberapa angka ini mungkin tidak dapat dicapai dalam pengaturan Real-World karena keterbatasan perangkat keras atau perangkat lunak. Dalam kasus semacam itu, penjelasan akan diberikan nanti dalam dokumen ini.

Tabel ringkasan

RAID mathematical models defining the maximum theoretical performance of RAID systems.

Dampak performa OS pada Intel VROC

Dalam beberapa kasus, performa Intel VROC tidak memenuhi batas teoretis yang dijelaskan pada bagian di atas. Terkadang hal ini disebabkan oleh dampak OS pada Intel VROC. Pada Windows, karena nomor IOPS efisiensi Engine RAID Intel VROC saat ini terbatas pada:

  • ~ 1M IOPS untuk volume RAID tunggal
  • IOPS ~ 1,4 m untuk volume RAID berganda

Kesimpulan

Memahami dasar RAID sangat penting untuk mengevaluasi solusi penyimpanan dengan benar. Setiap tingkat RAID menawarkan trade-off di antara redundansi, performa, dan biaya. Dokumen ini dapat digunakan untuk memilih tingkat RAID yang tepat untuk kebutuhan penyimpanan tertentu. Selain itu, Intel VROC adalah solusi RAID hibrida yang menghadirkan fungsionalitas RAID pada NVMe. Menggunakan SSD NVMe yang terhubung langsung ke CPU, Intel VROC memungkinkan konfigurasi RAID yang dioptimalkan yang mendekati banyak maximums teoretikal yang dieksplorasi di atas.

Topik terkait
Penskalaan RAID Intel® Virtual RAID on CPU