ID Artikel: 000056593 Jenis Konten: Informasi & Dokumentasi Produk Terakhir Ditinjau: 28/04/2023

Dapatkah Memori Intel® Optane™ Digunakan sebagai RAM?

Lingkungan

Windows 11, 64-bit*, Windows® 10, 64-bit*

BUILT IN - ARTICLE INTRO SECOND COMPONENT
Ringkasan

memori Intel® Optane™ tidak menggantiKAN RAM.

Deskripsi

Bertanya-tanya apakah memori Intel® Optane™ dapat berfungsi sebagai RAM untuk mesin desktop.

Resolusi

memori Intel® Optane™ hadir dalam bentuk dan ukuran M.2. Hal ini tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam slot memori DIMM/DRAM. Dengan demikian, ia tidak akan menggantiKAN RAM saat ini di dalam sistem.

memori Intel® Optane™ menggunakan media memori Intel® Optane™ nonvolatil dengan driver Intel® Rapid Storage Technology untuk mempercepat akses PC ke data nonvolatil. Data nonvolatil mengacu pada memori jangka panjang yang tetap ada bahkan ketika PC dimatikan. Dokumen pribadi, gambar, video, musik, dan file aplikasi pengguna PC adalah contoh data nonvolatil.

DRAM, atau Dynamic Random Access Memory, adalah teknologi memori volatil yang berfungsi sebagai memori kerja jangka pendek komputer Anda. DRAM menyimpan sementara input dan hasil operasi yang dilakukan oleh prosesor. Ketika PC dimatikan, data di DRAM menghilang.

Kedua teknologi memori ini memiliki tujuan berbeda dalam hierarki memori PC. Intel® Optane™ memori melengkapi DRAM, alih-alih menggantikannya sepenuhnya. Komputer dengan memori Intel® Optane™ dan DRAM dapat mengakses program dan data dengan lebih cepat, memberikan performa dan responsivitas tambahan.

Produk Terkait

Artikel ini berlaku untuk 2 produk

Isi halaman ini adalah kombinasi terjemahan manusia dan komputer dari konten berbahasa Inggris. Konten ini diberikan hanya untuk kenyamanan Anda serta sebagai informasi umum dan tidak bisa dianggap sebagai lengkap atau akurat. Jika terdapat kontradiksi antara versi bahasa Inggris halaman ini dan terjemahannya, versi bahasa Inggris akan didahulukan. Lihat versi bahasa Inggris halaman ini.