Penasihat Sampling Data Buffer Register Khusus Intel®, Diungkapkan 9 Juni 2020

Dokumentasi

Informasi & Dokumentasi Produk

000056848

19/12/2022

Pada tanggal 9 Juni 2020, Intel secara terbuka mengungkapkan potensi kerentanan keamanan pada beberapa Prosesor Intel® yang memungkinkan pengungkapan informasi. Intel telah berkoordinasi dengan mitra industri untuk merilis pembaruan mikrokode yang mengatasi kerentanan ini.

Special Register Buffer Data Sampling (SRBDS) mirip dengan kerentanan eksekusi sementara yang diungkapkan sebelumnya (MDS, TAA) dan dilaporkan secara independen oleh peneliti eksternal, yang menyebut masalah ini sebagai CrossTalk.

Kerentanan ini memengaruhi beberapa klien dan Intel Xeon prosesor E3. Prosesor ini tidak memengaruhi prosesor Intel Xeon yang Dapat Diskalakan atau Intel Atom® lainnya, atau Core Generasi ke-10 yang baru-baru ini dirilis karena mikroarsitektur yang berbeda.

Karena kompleksitasnya, SRBDS telah diklasifikasikan sebagai tingkat keparahan sedang per CVSS standar industri, dan penting untuk dicatat bahwa tidak ada laporan tentang eksploitasi dunia nyata dari kerentanan ini.

 

Produk Yang Terpengaruh: Lihat daftar produk yang terpengaruh.

Rekomendasi: Intel merekomendasikan agar pengguna Prosesor Intel® yang terkena menghubungi produsen/penyedia sistem mereka untuk mengonfirmasi versi firmware sistem mereka saat ini dan menentukan apakah perlu pembaruan untuk mengatasi kerentanan ini.

Kami telah memberikan informasi lebih lanjut tentang situs web kami dan terus mendorong semua orang untuk terus memperbarui sistem mereka. Anda juga dapat melihat Penasihat Keamanan publik, INTEL-SA-00320.

 

Jika memerlukan bantuan lebih lanjut, silakan hubungi Dukungan Pelanggan Intel.