Cara Mengonfigurasi RAID atau Intel® Optane™ Memori Dengan Intel® RST pada Platform Intel® VMD Yang Cakap

Dokumentasi

Instal & Pengaturan

000057787

28/07/2021

Driver Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST) versi 18.0 dan yang lebih baru mendukung platform yang berkemampuan teknologi Intel® Volume Management Device (Intel® VMD).

Intel® VMD adalah cara baru untuk mengonfigurasi platform Intel® RST raid dan Intel® Optane™ volume memori.

Dukungan HW dan BIOS yang tepat saat ini hanya tersedia di sistem berbasis prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 mobile saja yang dikonfigurasi sepenuhnya dan siap digunakan.

Catatan
  • Tidak disarankan untuk membuat perubahan pada BIOS atau RAID/Intel® Optane™ volume memori tanpa berkonsultasi dengan vendor sistem.
  • Langkah-langkah dalam artikel ini menjelaskan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengonfigurasi sistem tanpa sistem operasi. Perubahan pada BIOS yang dijelaskan tidak boleh dilakukan setelah OS terinstal, karena ini akan menghasilkan layar biru Perangkat Boot yang Tidak Dapat Diakses.
  • Platform yang memiliki nama Intel® Optane™ Memory Ready pada situs vendor atau vendor tidak berarti mereka mendukung Intel® VMD BIOS yang tepat seperti yang dijelaskan dalam artikel ini.

Langkah-langkah di bawah ini diperlukan untuk mengatur dan mengonfigurasi sistem yang didukung HW/BIOS Intel® RST penyimpanan melalui Intel® VMD. Ini hanya merupakan referensi untuk vendor sistem dan pengguna ahli.

Langkah 1: Unduh driver
  • Tje Intel® RST 18.0 atau yang lebih baru tersedia dalam tiga paket di Pusat Unduhan.
    • SetupRST.exe:Penginstal Windows penuh yang menginstal driver, menghapus instalan aplikasi lama dan menyediakan opsi untuk menginstal aplikasi Intel® Optane™ Manajemen Memori dan Penyimpanan
    • Paket berikut ini hanya berisi berkas driver dan harus diinstal melalui proses Miliki Diska:

      • F6flpy-x64(Intel® VMD).zip: Paket driver baru yang menargetkan platform berkemampuan VMD saja. Biner driver adalah iaStorVD.sys.

      • F6flpy-x64(Non-Intel® VMD).zip: Paket driver ini menargetkan platform yang tidak mengaktifkan VMD, atau tidak mendukung VMD. Biner driver adalah iaStorAC.sys.

  • Unduh paket SetupRST.exe dan f6flpy-64(Intel® VMD) ke USB flash drive. (Pastikan untuk membuka unzip paket f6.). Sisihkan untuk digunakan selama proses Instalasi OS.

Langkah 2: BIOS Sistem
Catatan
  • Pengaturan dan lokasi yang tersedia di menu dapat bervariasi. Lihat manual sistem atau situs dukungan vendor untuk informasi spesifik untuk platform yang digunakan.
  • Intel® RST ini memerlukan instalasi UEFI OS. Pengaturan Opsi Boot harus UEFI sebelum melanjutkan.
    • Opsi Boot Lama akan menyebabkan kegagalan setelah OS diinstal dengan perangkat lunak Intel® RST lunak.

Bidang berikut harus diperbarui agar perangkat penyimpanan dapat dikelola oleh Pengontrol Intel® VMD Berikut:

  1. Temukan Menu Pengaturan VMD untuk platform dan pilih Aktifkan.
  2. Dari port penyimpanan yang tersedia, pilih Aktifkan port yang berisi perangkat yang akan dikelola oleh Intel® RST.
  3. Pilih Pengontrol SATA untuk mengaktifkannya dikelola oleh Intel® VMD Kontroler.

VMD Setup Menu

Langkah 3: Instal sistem operasi (Windows® 10 64-bit)

Selama proses instalasi OS, driver VMD f6flpy yang tepat perlu diinstal untuk mendeteksi drive yang dikelola oleh Intel® RST di bawah pengontrol Intel® VMD.

Dengan drive USB yang berisi driver yang diunduh sebelumnya terhubung, selama instalasi OS di layar berikut ikuti langkah-langkah berikut:

OS installation

  1. Tekan Muat driver.
  2. Tekan Telusuri.
  3. Pilih drive USB yang berisi driver F6 dan perluas folder yang berisi driver. Tekan OK.
  4. Pastikan driver iaStorVD.sys disorot dan Tekan Berikutnya.
  5. Pilih drive untuk instalasi OS dan Tekan Berikutnya.
Langkah 4: Pada sistem operasi

Setelah masuk ke dalam sistem operasi, aplikasi Intel® Optane™ Memori dan Manajemen Penyimpanan harus diunduh dari Microsoft Store* untuk pengelolaan volume memori RAID/Intel® Optane™ anda.

Setup.exe dapat digunakan selama instalasi di masa mendatang dari dalam Windows sesuai kebutuhan.

Catatan
  • Driver Intel® RST VMD tidak boleh dihapus/dihapus setelah instalasi. Hal ini dapat mengakibatkan layar biru Perangkat Boot tidak dapat diakses dan potensi kehilangan data.
  • Perangkat VMD selalu diaktifkan pada platform tempat perangkat VMD diterapkan. Ada kemungkinan konfigurasi di mana VMD tidak memiliki perangkat apa pun. Ini adalah konfigurasi VMD kosong. Akibatnya, driver VMD RST harus selalu diinstal pada platform tersebut untuk menghindari perangkat poni kuning di Manajer Perangkat Jendela.