Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Pusat Kontrol Intel® Killer™

Dokumentasi

Informasi & Dokumentasi Produk

000058936

05/01/2022

Klik atau topik untuk detailnya:

Apa itu Pusat Kontrol Intel Killer? Apa yang dilakukan Pusat Kontrol Intel Killer?

Pusat Kontrol Intel Killer adalah program yang memeriksa aplikasi Anda dan menentukan prioritas sehingga aplikasi Anda yang paling cepat mendapatkan akses pertama ke bandwidth Anda. Tanpa itu, setiap aplikasi yang menggunakan koneksi Internet Anda mendapatkan perlakuan yang setara, yang dapat menyebabkan kecepatan yang terasa lebih lambat. Misalnya, Anda memainkan game yang intensif data, juga melakukan streaming video YouTube, dan mengunduh file besar. Tanpa Pusat Kontrol Intel Killer, game Anda mungkin memiliki masalah karena harus membagikan bandwidthnya secara merata. Dengan Intel Killer Control Center, game akan diberikan semua bandwidth yang diinginkan, sementara video diperlambat (yang berarti akan sedikit lebih banyak untuk memulai, kemudian bekerja dengan benar), dan unduhan Anda adalah prioritas terendah.

Jika Anda menonton video streaming tetapi tidak bermain game, prioritas akan diberikan kepada video streaming tersebut, yang akan menghasilkan pemutaran terasa lebih lancar dan lebih sedikit buffering

Bagaimana cara kerja Pusat Kontrol Intel Killer?

Pusat Kontrol Intel Killer mengambil setiap paket data dan menetapkan prioritas. Semakin tinggi prioritasnya (dengan 1 yang tertinggi), semakin cepat paket data spesifik itu keluar dari mesin Anda. Prioritas ini juga menghasilkan respons yang kembali lebih cepat. Karena sebagian besar aplikasi dan layanan Internet tidak mengandalkan transfer besar, tetapi banyak transfer kecil, efek keseluruhan dari pemesanan paket ini terasa lebih baik, yang dapat meningkatkan gaming, streaming video, dan penelusuran web

Dapatkah ini membantu bahkan jika koneksi saya lebih dari cukup cepat untuk kebutuhan saya?

Ya. Kecepatan Internet yang disediakan ISP Anda, dan hasil dari pengujian kecepatan online, hanya merupakan indikasi seberapa cepat paket data kecil dapat ditransfer. Nilai-nilai ini berguna untuk perbandingan, dan untuk mengetahui apakah koneksi Anda sehat tetapi, seberapa cepat koneksi Internet Anda, adaptor jaringan, peralatan jaringan, dan modem Anda masih mengirim dan menerima data dalam aliran. Memesan paket dalam streaming tersebut dapat menghasilkan kecepatan yang lebih cepat secara signifikan dari aplikasi dan layanan yang dapat memanfaatkan latensi yang lebih rendah.

Mengapa saya harus mengatur batas kecepatan di Pusat Kontrol Intel Killer? Bukankah lebih baik membiarkan komputer saya menggunakan bandwidth sebanyak mungkin?

Pusat Kontrol Intel Killer menggunakan batas kecepatan yang diatur dalam menu Pengaturan untuk menentukan apakah aplikasi atau layanan prioritas rendah perlu diperlambat untuk meminimalkan latensi untuk aplikasi atau layanan prioritas tinggi. Meskipun juga dapat menyesuaikan secara dinamis berdasarkan kondisi saat ini, pengaturan batas kecepatan memberikannya dasar untuk mengukur apakah perlu melakukan penyesuaian. Misalnya, jika Anda memiliki batas kecepatan hingga 500 Mbps, dan Anda memiliki unduhan Steam menggunakan 500 Mbps penuh, dan Anda memuat game lain untuk dimainkan, Pusat Kontrol Intel Killer akan sedikit mengurangi unduhan Steam untuk memastikan bahwa paket data untuk game memiliki banyak bandwidth yang tersedia untuk mengurangi latensi sebanyak mungkin. Efek ini juga tergantung pada ISP Anda, karena beberapa ISP akan memperlambat responsivitas koneksi Anda jika Anda mengunduh data dalam jumlah besar. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan Killer Control Center untuk mengubah kecepatan unduhan file besar untuk mengimbanginya. Slider di menu Aplikasi Intel Killer Pusat Kontrol didasarkan pada persentase batas yang Anda tetapkan.

Router saya sudah memiliki sistem QoS (Kualitas Layanan) yang bekerja dengan baik. Dapatkah saya mendapatkan manfaat dari Pusat Kontrol Intel Killer saat menggunakan QoS router?

Ya. Pusat Kontrol Intel Killer mungkin tampak seperti aplikasi QoS pihak klien dan, jika diperlukan, pusat kontrol Intel Killer dapat berfungsi untuk mesin yang diinstal, tetapi daya sebenarnya berasal dari pemesanan paket data menggunakan informasi yang dikumpulkan di komputer Anda. Pusat Kontrol Killer dapat melihat situs web dan aplikasi mana yang terhubung dan memprioritaskannya sesuai. Sistem QoS Router dan modem Internet tidak memiliki informasi ini, dan tidak dapat memprioritaskan paket dengan tingkat akurasi yang sama. Sistem QoS router dan modem hanya dapat memprioritaskan berdasarkan IP atau nomor port, dan umumnya, perlu disesuaikan secara individual untuk bekerja dengan benar. Pusat Kontrol Intel Killer melakukan semua ini secara otomatis, dan dengan akurasi yang jauh lebih.

Jika Anda mendekati penggunaan penuh bandwidth yang tersedia, Pusat Kontrol Killer akan mengurangi prioritas aplikasi dan layanan terlebih dahulu. Anda juga dapat mengerahkan kontrol granular atas aliran data komputer Anda saat dalam perjalanan, bukan hanya menggunakan QoS router, yang mengharuskan dibuatnya aturan individual untuk setiap aplikasi, layanan, atau port. Fitur ini bisa sangat nyaman. Misalnya, jika Anda memulai pembaruan besar ke game, tetapi tidak ingin memperlambat jaringan untuk orang lain, Anda dapat memindahkan slider di Pusat Kontrol Intel Killer dari maksimum hingga 80% atau lebih, sepenuhnya menghapus dampak apa pun dari unduhan pada bandwidth semua orang. Dibandingkan hanya menggunakan QoS berbasis router, ini dapat dilakukan tanpa perlu masuk ke antarmuka pengguna router Anda, membuat aturan khusus, mendefinisikannya, dan memulai ulang router Anda.

Prioritas Pusat Kontrol Intel Killer juga lebih unggul dibandingkan QoS berbasis router dalam QoS berbasis router biasanya tidak mengurangi aplikasi atau layanan prioritas hingga Anda mencapai batas bandwidth Anda. Bahkan saat itu, seringkali ada beberapa waktu sebelum penyesuaian dilakukan, dan jika bandwidth Anda tidak setinggi biasanya karena, misalnya, koneksi Anda ke ISP tidak sebagus saat Terakhir Anda menguji, QoS berbasis router biasanya dibuat tidak berguna. Pusat Kontrol Intel Killer mengukur bandwidth secara dinamis, selain batas yang Anda atur di halaman pengaturan.

Akankah adaptor jaringan Intel Killer bekerja tanpa Pusat Kontrol, yang hanya berjalan pada . Versi INF dari driver atau paket driver saja?

Ya, tetapi Anda kehilangan fitur terbaik adaptor Anda!

Anda dapat menemukan Pusat Kontrol Intel Killer terbaru, dengan driver terbaru, di sini untuk semua adaptor Nirkabel dan Ethernet Intel Killer yang didukung saat ini dengan versi Windows® 10 (1803+).

Jika Anda mengalami masalah saat menginstal Pusat Kontrol Intel Killer, kami sarankan untuk menginstal versi terbaru dengan bersih .

Jika Anda memiliki pertanyaan yang tidak tercantum di sini? Jika demikian, hubungi kami menggunakan tautan Hubungi dukungan pada banner biru di bawah ini.

Topik terkait
Mengatasi Sebagian Besar Masalah Pusat Kontrol Intel® Killer™ dengan Instalasi yang Bersih
Masalah Saat Memperbarui atau Menginstal Intel® Killer Control Center