Konfigurasi onboard dan Jumper Layanan pada Intel® Server Board D50TNP1SB dan D50TNP1SBCR

Dokumentasi

Instal & Pengaturan

000059182

12/05/2021

Intel® Server Board D50TNP1SB dan D50TNP1SBCR mencakup beberapa blok jumper untuk mengonfigurasi, melindungi, dan memulihkan fitur tertentu dari board. Gambar berikut mengidentifikasi lokasi setiap blok jumper pada papan server. Pin 1 dari setiap jumper yang diidentifikasi arrowhead Silkscreen arrowhead silkscreened pada papan server di samping pin.

example image

 

Berikut ini menjelaskan bagaimana setiap jumper digunakan.

1. BIOS Default Jumper (BIOS DFLT - J17): Jumper ini mengatur ulang opsi BIOS yang dikonfigurasi menggunakan utilitas Pengaturan BIOS kembali ke pengaturan asli mereka.

CatatanJumper ini tidak mengatur ulang Administrator atau menggunakan kata sandi. Untuk mengatur ulang kata sandi, jumper yang jelas kata sandi harus digunakan.

 

2. Password Clear Jumper ( PASSWD_CLR_J12): Jumper ini menyebabkan kata sandi pengguna dan kata sandi administrator dihapus jika sudah diatur.

Operator harus menyadari bahwa situasi ini menciptakan kesenjangan keamanan hingga kata sandi telah dikonfigurasi lagi melalui utilitas Pengaturan BIOS.

Ini adalah satu-satunya metode di mana kata sandi administrator dan pengguna dapat dihapus tanpa syarat. Selain jumper ini, kata sandi hanya dapat diatur atau dihapus dengan mengubahnya secara eksplisit di Pengaturan BIOS. Tidak ada metode untuk mengatur ulang pengaturan konfigurasi BIOS ke nilai bawaan yang memengaruhi administrator atau kata sandi pengguna.

 

3. Intel® Management Engine (Intel® ME) Firmware Force Update Jumper (ME_FRC_UPDT – J13:Ketika jumper pembaruan gaya firmware Intel® ME dipindahkan dari posisi bawaannya, Intel® ME terpaksa beroperasi dalam kapasitas operasi minimal yang berkurang. Jumper ini hanya dapat digunakan jika firmware Intel® ME rusak dan memerlukan penginstalan ulang.

CatatanBerkas Intel® ME firmware yang disertakan dalam paket pembaruan sistem (SUP) yang diposting ke situs web pusat unduhan Intel.

 

4. BMC Force Update Jumper (BMC_FRC_UPDT – J2X4): Jumper pembaruan gaya BMC digunakan untuk menempatkan BMC dalam mode pemulihan boot untuk pembaruan tingkat rendah. Hal ini menyebabkan BMC membatalkan proses boot normalnya dan tetap berada di loader boot tanpa menjalankan kode Linux*. Jumper ini hanya dapat digunakan jika firmware BMC telah rusak dan memerlukan penginstalan ulang.

CatatanBerkas pembaruan firmware BMC disertakan dalam SUP yang diposting ke situs web pusat unduhan Intel .

 

5. BIOS SVN Downgrade (SVN_Bypass – J16): Bios SVN Downgrade Jumper diberi label SVN_BYPASS pada papan server. Ketika jumper ini dipindahkan dari posisi pin bawaannya (pin 1-2), ia memungkinkan firmware modul (termasuk BIOS) dalam file pch yang dikontrol PFR untuk diturunkan menjadi Nomor Versi Keamanan (SVN) yang lebih rendah. Jumper ini digunakan ketika modul perlu di-power on menggunakan revisi BIOS dengan SVN yang lebih rendah.

Perhatian: Menurunkan versi BIOS yang lebih lama dapat mengakibatkan hilangnya fungsionalitas dan fitur keamanan yang ada dalam SVN yang lebih tinggi.

Perhatian:Saat menurunkan versi BIOS yang lebih lama, modul mungkin berakhir dengan kombinasi tumpukan firmware yang tidak didukung, dan karenanya dapat mengalami perilaku yang tidak terduga.

CatatanPaket pembaruan sistem terbaru disertakan dalam SUP yang diposting ke situs web pusat unduhan Intel (bila tersedia).

 

6. BMC SVN Downgrade (J33): Ketika jumper ini dipindahkan dari posisi pin bawaannya (pin 1-2), ia memungkinkan firmware BMC modul dalam file bmc yang dikontrol PFR akan diturunkan ke Nomor Versi Keamanan (SVN) yang lebih rendah. Jumper ini digunakan ketika modul perlu di-power on menggunakan revisi BMC dengan SVN yang lebih rendah.

Perhatian: Menurunkan versi BMC dengan SVN yang lebih rendah dapat mengakibatkan hilangnya fungsionalitas dan fitur keamanan yang ada dalam SVN yang lebih tinggi tetapi tidak diterapkan di SVN yang lebih rendah.

Perhatian: Saat menurunkan versi BMC yang lebih lama, modul mungkin berakhir dengan kombinasi tumpukan firmware yang tidak didukung, dan karenanya dapat mengalami perilaku yang tidak terduga.

CatatanPaket pembaruan sistem terbaru disertakan dalam SUP yang diposting ke situs web pusat unduhan Intel (bila tersedia).
Topik terkait
Spesifikasi Teknis Produk untuk Rangkaian Produk Intel® Server D50TNP