ID Artikel: 000087468 Jenis Konten: Pemecahan Masalah Terakhir Ditinjau: 25/10/2021

Cara Mengonfigurasi Frekuensi RAM agar Sesuai Dengan Spesifikasi Prosesor Intel®

Lingkungan

Prosesor Box Intel dalam sistem bawaan

BUILT IN - ARTICLE INTRO SECOND COMPONENT
Ringkasan

Langkah-langkah untuk mengonfigurasi frekuensi atau kecepatan memori akses acak (RAM) agar sesuai dengan spesifikasi Prosesor Intel®.

Deskripsi

Kecepatan (frekuensi) Random-Access Memory (RAM) menunjukkan nilai yang lebih rendah dibandingkan kecepatan memori maksimum yang didukung oleh Prosesor Intel.

Resolusi

Frekuensi operasi memori bawaan secara otomatis dikonfigurasi selama proses Uji Daya Pada Diri (POST) awal. Dalam kebanyakan kasus, motherboard membaca modul Serial Presence Detect (SPD) yang sebelumnya diprogram di setiap stik memori oleh produsen memori untuk mengatur frekuensi operasi memori.

Konfigurasi SPD dapat diprogram pada frekuensi yang lebih rendah daripada nilai pasar vendor untuk mendukung kompatibilitas yang lebih luas. (Misalnya, memori mungkin dinilai berjalan pada 3200 Mhz tetapi bawaan SPD diatur oleh produsen pada 2400 Mhz.)

Untuk mengubah konfigurasi, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Periksa apakah modul RAM memori diinstal dalam konfigurasi/slot yang tepat per manual pengguna komputer.
  2. Memverifikasi memori menggunakan profil SPD yang benar di BIOS/UEFI.
  3. Tinjau kompatibilitas modul RAM memori dengan motherboard. Misalnya, meninjau Daftar Vendor Yang Memenuhi Syarat (QVL) motherboard.
  4. Pastikan RAM memori didukung untuk Prosesor Intel.
    • Masukkan nomor prosesor di kotak pencarian pada halaman spesifikasi produk (ARK)dan klik Enter.
    • Cari bagian Spesifikasi Memori. Memori yang didukung untuk produk tercantum di bawah Jenis Memori.

image of ram

Produk Terkait

Artikel ini berlaku untuk 36 produk

Isi halaman ini adalah kombinasi terjemahan manusia dan komputer dari konten berbahasa Inggris. Konten ini diberikan hanya untuk kenyamanan Anda serta sebagai informasi umum dan tidak bisa dianggap sebagai lengkap atau akurat. Jika terdapat kontradiksi antara versi bahasa Inggris halaman ini dan terjemahannya, versi bahasa Inggris akan didahulukan. Lihat versi bahasa Inggris halaman ini.