Mengumpulkan Informasi Pendukung untuk Masalah Intel® Ethernet Fabric Suite

Dokumentasi

Pemecahan Masalah

000088354

16/11/2021

Bagaimana cara menggunakan perintah ethcapture ?

Perintah ethcapture menangkap informasi sistem penting ke dalam berkas tar zip. File tar yang dihasilkan harus dikirim ke Dukungan Pelanggan bersama dengan laporan masalah Fabric Ethernet Intel® terkait sistem ini.

Catatan

File tangkapan host yang dihasilkan dapat memerlukan ruang yang signifikan pada host. Ukuran sebenarnya bervariasi, tetapi ukurannya bisa beberapa megabyte. Intel merekomendasikan untuk memastikan bahwa ruang diska yang memadai tersedia pada sistem host.

Sintaks: ethcapture [-d detail] output_tgz_file

Pilihan:

--help: Menghasilkan teks bantuan penuh.

-d detail: Menangkap tingkat detail:

1 (Lokal): Memperoleh informasi lokal dari host. Ini adalah bawaan jika tidak ada opsi yang dimasukkan.

2 (Fabric): Selain Local, juga memperoleh informasi fabric dasar berdasarkan pertanyaan analisis kesalahan SM dan fabric menggunakan ethreport.

3 (Analisis): Selain Fabric, juga memperoleh hasil ethallanalysis. Jika ethallanalysis belum dijalankan, proses ini dijalankan sebagai bagian dari penangkapan.

Catatan

Tingkat detail 2-3 dapat digunakan ketika terjadi masalah operasional fabric. Jika masalahnya spesifik node, detail tingkat 1 harus mencukupi. Tingkat detail 2-3 memerlukan Fabric operasional. Biasanya, perwakilan dukungan Anda meminta tingkat detail tertentu. Jika tingkat detail tertentu memerlukan waktu yang terlalu lama atau gagal untuk dikumpulkan, coba tingkat detail yang lebih rendah. Untuk tingkat detail 2-3, informasi tambahan hanya tersedia di node dengan Intel® Ethernet Fabric Suite FastFabric Toolset yang terinstal.

output_tgz_file: Menentukan nama file yang akan dibuat oleh ethcapture. Nama berkas yang ditentukan ditimpa jika sudah ada. Intel merekomendasikan untuk menggunakan akhiran.tgz dalam nama file yang disediakan. Jika nama file yang diberikan tidak memiliki akhiran .tgz, akhiran .tgz ditambahkan.

Contoh:

ethcapture mycapture.tgz
ethcapture -d 3 030127capture.tgz

 

Bagaimana cara menggunakan perintah ethpacaptureall ?

Perintah ethcaptureall menangkap informasi yang mendukung untuk laporan masalah dari semua host dan unggahan ke sistem ini.

Ketika host ethcaptureall dilakukan, ethcapture dijalankan untuk membuat file penangkapan tertentu dalam ~root pada setiap host (dengan akhiran .tgz ditambahkan sesuai kebutuhan). File tersebut diunggah dan dilepas ke dalam nama direktori yang cocok dalam upload_dir/hostname/ pada sistem lokal. Nama file bawaan hostcapture.

Tangkapan yang diunggah digabungkan menjadi file .tgz dengan nama file yang ditentukan dan akhiran .all.tgz ditambahkan.

Pilihan:

--help: Menghasilkan teks bantuan lengkap.

-p: Melakukan unggahan pengambilan gambar secara paralel pada semua host.

-f hostfile: Menentukan berkas dengan host dalam klaster. Bawaan adalah berkas /etc/ethtools/hosts .

-h hosts: Menentukan daftar host yang akan dilakukan penangkapan.

-d upload_dir: Menentukan direktori yang akan diunggah. Bawaan adalah uploads. Jika tidak dispesifikasikan, variabel lingkungan UPLOADS_DIR digunakan.

-D detail_level: Menentukan tingkat detail tangkapan yang diserahkan ke host ethcapture.

1 (Lokal): Memperoleh informasi lokal dari setiap host.

2 (Fabric): Selain Local, juga memperoleh informasi fabric dasar berdasarkan pertanyaan analisis kesalahan fabric dan fabric menggunakan ethreport.

3 (Analisis): Selain Fabric, juga mendapatkan hasil ethallanalysis . Jika ethallanalysis belum dijalankan, proses ini dijalankan sebagai bagian dari penangkapan.

Catatan

Untuk tingkat 2-3 detail, informasi tambahan hanya dikumpulkan pada node yang menjalankan perintah ethcaptureall .

file: Menentukan nama untuk berkas penangkap. Akhiran .tgz ditambahkan jika tidak ditentukan dalam nama.

Contoh:

ethcaptureall
# Creates a hostcapture directory in upload_dir/hostname/ for each host in
/etc/eth-tools/hosts file, then creates hostcapture.all.tgz.

ethcaptureall mycapture
# Creates a mycapture directory in upload_dir/hostname/ for each host in
/etc/eth-tools/hosts file, then creates mycapture.all.tgz.

ethcaptureall -h 'arwen elrond' 030127capture
# Gets the list of hosts from arwen elrond file and creates
030127capture.tgz file.

Variabel lingkungan

Variabel lingkungan berikut juga digunakan oleh perintah ini:

  • HOSTS: Daftar host, digunakan jika opsi -h tidak disediakan.
  • HOSTS_FILE: File yang berisi daftar host, digunakan tanpa adanya -f dan -h.
  • UPLOADS_DIR: Direktori untuk diunggah ke, digunakan tanpa adanya -d.
  • FF_MAX_PARALLEL: Ketika opsi -p digunakan, operasi bersamaan maksimum dilakukan.

Informasi lebih lanjut

Saat melakukan ethcaptureall terhadap host, secara internal SSH digunakan. Perintah ethcaptureall mengharuskan SSH tanpa kata sandi diatur antara host yang berjalan Intel® Ethernet Fabric Suite FastFabric Toolset dan host yang ethcaptureall beroperasi. Perintah ethsetupssh dapat membantu mengatur SSH tanpa kata sandi.

Catatan

File penangkapan host yang dihasilkan dapat memerlukan ruang yang signifikan pada host Intel® Ethernet Fabric Suite FastFabric Toolset. Ukuran sebenarnya bervariasi, tetapi ukuran dapat beberapa megabyte per host. Intel menyarankan Anda memastikan ruang yang memadai tersedia pada sistem Intel® Ethernet Fabric Suite FastFabric Toolset. Dalam banyak kasus, mungkin tidak perlu menjalankan ethcaptureall terhadap semua host; sebaliknya, subset representatif mungkin cukup. Hubungi perwakilan dukungan Anda untuk informasi lebih lanjut.