ID Artikel: 000090464 Jenis Konten: Informasi & Dokumentasi Produk Terakhir Ditinjau: 02/05/2024

Risiko Terkait dengan Menonaktifkan Intel® Dynamic Tuning Technology (Intel® DTT) pada Laptop dengan Grafis Terpisah

BUILT IN - ARTICLE INTRO SECOND COMPONENT
Ringkasan

Intel tidak menyarankan untuk menonaktifkan, menghapus, atau menghapus instalasi Intel® DTT. Melakukannya dapat mengakibatkan perilaku yang tidak terduga, dan dapat membatalkan garansi produsen sistem.

Deskripsi

Intel telah melihat laporan grafis, performa, variasi, dan perilaku tak terduga setelah menonaktifkan Intel® Dynamic Tuning Technology (DTT). Intel tidak menyarankan untuk menonaktifkan, menghapus, atau menghapus instalasi Intel DTT.

Intel DTT menyesuaikan pengaturan daya CPU dan GPU untuk secara cerdas menyesuaikan kebijakan daya berdasarkan mode penggunaan dan suhu. Alat pengoptimalan daya ini memberi insinyur OEM/ODM algoritme pembelajaran mesin untuk memprediksi kebutuhan beban kerja dan membuat penyesuaian dinamis.

Resolusi

Intel tidak menyarankan untuk menghapus driver DTT atau menghapus semua atau sebagian DTT. Pengaturan dan mode DTT ditentukan oleh produsen sistem dan pengaturan tersebut menginformasikan DTT kontrol apa yang harus ditetapkan sebagai fungsi daya dan suhu bersama dengan informasi sistem lainnya. Parameter DTT dikonfigurasi oleh pabrikan sehingga sistem beroperasi sesuai spesifikasi dan batas yang dirancang untuk mengoptimalkan performa serta memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan keselamatan pengguna.

Parameter DTT tidak hanya dirancang untuk memperpanjang masa pakai baterai, tetapi dalam beberapa kasus sistem mungkin melebihi batas suhu sasis eksternal jika DTT dinonaktifkan saat pengguna mencoba mengoperasikan laptop pada atau mendekati batas daya penuh karena kendala pendinginan faktor bentuk. Ini dapat menghasilkan suhu yang lebih tinggi dari yang dirancang.

Selain itu, mungkin ada batasan sistem lain yang dikelola oleh DTT, seperti pengiriman daya sistem, akustik, dan persyaratan keandalan komponen. Melanggar batasan ini dengan menghapus atau menghentikan fungsi DTT dapat mengakibatkan operasi sistem yang tidak terduga atau sistem mati mendadak karena daya atau pelanggaran terkait termal.

Menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh produsen sistem yang memungkinkan modifikasi perilaku sistem adalah metode yang disetujui untuk memodifikasi DTT. Seringkali pabrikan akan mengizinkan pilihan mode seperti mode performa, seimbang, dan tenang. Pilihan mode sistem ini biasanya akan mengubah pengaturan DTT dalam rentang yang berada dalam batas yang diizinkan dari sistem dan komponennya.

CatatanMenonaktifkan Intel DTT dapat membatalkan garansi produsen sistem atau berisiko mengoperasikan sasis yang tidak normal.

Isi halaman ini adalah kombinasi terjemahan manusia dan komputer dari konten berbahasa Inggris. Konten ini diberikan hanya untuk kenyamanan Anda serta sebagai informasi umum dan tidak bisa dianggap sebagai lengkap atau akurat. Jika terdapat kontradiksi antara versi bahasa Inggris halaman ini dan terjemahannya, versi bahasa Inggris akan didahulukan. Lihat versi bahasa Inggris halaman ini.