Templat Sekunder Nios® II Avalon® yang Dipetakan Memori

author-image

Oleh

Templat yang disediakan berisi modul Verilog Avalon Memory-Mapped (MM) yang dibundel sebagai komponen siap pakai SOPC Builder. Komponen ini dapat di parameter, memungkinkan Anda untuk memilih fungsionalitas per register. Anda dapat menggunakan komponen tersebut dengan rangkaian perangkat Intel® apa pun yang didukung oleh SOPC Builder. Komponen ini berbasis Verilog, sehingga Anda dapat menambahkan fungsionalitas Anda sendiri atau cukup menggunakannya sebagai referensi. Untuk kemudahan penggunaan, komponen menggunakan callback Tcl untuk memungkinkan Anda membuat perubahan pengaturan secara otomatis di lingkungan GUI.

Anda dapat menggunakan komponen ini sebagai pengganti komponen PIO yang tersedia dari SOPC Builder. Komponen ini menerapkan logika yang sama, tetapi digandakan untuk hingga 16 pasang I/O. Komponen ini juga mendukung lebar data berkisar dari 8 hingga 1.024 bit dengan mode loopback opsional untuk memungkinkan pengembang perangkat lunak untuk membaca kembali konten output. Komponen ini mendukung port input (atau berkas register baca) versi 2.0 dengan kemampuan interupsi untuk lebar data berkisar dari 8 hingga 32 bit. Interupsi dihasilkan oleh peningkatan toggle data edge pada port input.

Gambar 1. Diagram blok komponen.
Setiap pasangan I/O mampu mengakses jenis yang ditunjukkan dalam Tabel 1.

Komponen ini juga secara opsional menyediakan sinyal sinkronisasi yang dapat Anda gunakan untuk menentukan kapan Avalon MM akses utama ke salah satu register. Misalnya, logika kustom Anda sendiri yang terhubung ke salah satu port data output dapat menggunakan sinyal sinkronisasi untuk menandakan bahwa data valid. Contoh lain adalah salah satu input dapat dihubungkan ke buffer FIFO. Sinyal user_chipselect dan user_read dapat digunakan sebagai sinyal pengakuan baca untuk buffer FIFO.

Menggunakan Contoh Desain Ini

Penggunaan desain ini diatur oleh, dan tunduk pada, syarat dan ketentuan dari Intel® Design Example License Agreement.

Isi halaman ini adalah kombinasi terjemahan manusia dan komputer dari konten berbahasa Inggris. Konten ini diberikan hanya untuk kenyamanan Anda serta sebagai informasi umum dan tidak bisa dianggap sebagai lengkap atau akurat. Jika terdapat kontradiksi antara versi bahasa Inggris halaman ini dan terjemahannya, versi bahasa Inggris akan didahulukan. Lihat versi bahasa Inggris halaman ini.