Ekspedisi Kami

Tembok Besar Cina merupakan monumen bagi ribuan tahun budaya. Tapi kini berbagai bagian Tembok Besar, seperti Jiankou, berisiko erosi dan keruntuhan. Tembok Jiankou membentang di antara puncak gunung dan tebing curam, sehingga tidak mudah untuk melestarikan monumen ini. Untuk mengatasi tantangan yang hampir mustahil ini, Intel bermitra dengan China Foundation for Cultural Heritage Conservation untuk meluncurkan pendekatan baru yang inovatif untuk restorasinya: Kecerdasan buatan dan drone.

Membuat Model 3D dengan Drone

Performa terbang, keandalan, dan perekaman gambar resolusi tinggi dari drone Intel® Falcon™ 8+ menjadikannya alat sempurna untuk restorasi Tembok Besar Cina. Drone mampu merekam ribuan gambar tembok besar secara detail dan sangat akurat, sehingga dapat disatukan untuk membuat model 3D, membekali Foundation dengan rancangan restorasi berbasis data.

Mendeteksi Kelemahan Struktural dengan Kecerdasan Buatan

Tim kami menggunakan algoritme kecerdasan buatan untuk mendeteksi kelemahan struktural pada tembok Jiankou, dan bahkan menghitung jumlah akurat batu bata yang diperlukan untuk memperbaikinya. Seluruh alur kerja didukung oleh prosesor Intel® Xeon®, mulai dari penggabungan fotogrametri hingga pelatihan, pengambilan kesimpulan, dan visualisasi model 3D. Hal ini memungkinkan Foundation untuk merestorasi tembok dengan cara yang lebih cepat, lebih akurat, dan lebih efisien.

Pelajari selengkapnya tentang AI

Selengkapnya dari Dunia Drone dan AI Intel®

Terbang Tinggi

Mulai dari inspeksi anjungan lepas pantai hingga manajemen konstruksi dan riset lingkungan, drone Intel® melengkapi bisnis dengan solusi baru untuk mengatasi tantangan terbesar.

Di Atas Kutub Utara

Lihat bagaimana para peneliti Kutub Utara menggunakan Drone Intel® Falcon™ 8+ untuk mempelajari perubahan iklim dan kehidupan satwa yang berjuang untuk menyesuaikan diri.

Pelajari lebih lanjut

Di Bawah Permukaan

Pelajari bagaimana Kecerdasan Buatan Intel® digunakan pada laut terbuka untuk mempelajari hubungan antara kesehatan ikan paus, kesehatan samudera, dan bagaimana manusia bertahan.

Pelajari lebih lanjut

Masa Depan Bisnis

Pelajari bagaimana teknologi seperti kecerdasan buatan mengatasi tantangan bisnis di berbagai industri.

Pelajari lebih lanjut