Wi-Fi Gigabit yang Didukung oleh Intel

Dengan solusi tepat dari Intel, Wi-Fi Anda berperforma sama luar biasanya dengan Anda—dengan mudah menyesuaikan laju dengan hiburan, bisnis, dan gaya hidup Anda yang super-terhubung. Misalnya, PC yang dilengkapi Wi-Fi Gigabit mencapai kecepatan hingga 1733 Mbps.1 Ini hampir dua kali lebih cepat dari 802.11ac 2x2 dengan kecepatan 867 Mbps, sehingga Anda dapat mengunduh film HD kurang dari satu menit.1 2 3  Beli PC sekarang untuk menikmati kecepatan yang luar biasa ini. Di Intel, kami menciptakan teknologi untuk menyempurnakan kehidupan di rumah, pekerjaan, dan saat bepergian sejak awal. Kami menciptakan inovasi.

Wi-Fi Yang Menembus Batasan Gigabit

Nikmati Wi-Fi yang lebih cepat dengan Intel® Wireless-AC 2X2 160 MHz (1733 Mbps) di perangkat Anda, menghadirkan game dan streaming video UHD 4K yang lebih lancar, transfer dan pencadangan file yang lebih cepat, dan dua antena untuk koneksi yang andal di rumah Anda.

Lihat infografik

Game yang Lebih Baik dengan Wi-Fi Gigabit 

Tingkatkan game Anda dengan PC yang dilengkapi Rivet Networks Killer* Wireless-AC seri 1550. Solusi nirkabel ini didukung Gigabit terbaru1  Adaptor Wi-Fi dari Intel  dan menghadirkan peningkatan kecepatan jaringan, kecerdasan, dan kontrol yang hampir menjamin lebih banyak kemenangan. Beli PC baru dengan Rivet Networks Killer* Wireless-AC 1550 hari ini.

Masa Depan Nirkabel

Bersiaplah Mengungkap Wi-Fi Generasi Berikutnya

Kini, Intel® Wireless-AC menghadirkan kecepatan dan keandalan yang dahulu tidak memungkinkan. Pada esok hari, kita akan melakukan lompatan kemajuan besar dengan 802.11ax, yang diharapkan akan menghasilkan laju data hampir 40% lebih cepat4 dan manajemen jaringan yang sangat ditingkatkan. Generasi Wi-Fi berikutnya akan melesatkan pengalaman nirkabel Anda secara dramatis—khususnya dalam lingkungan padat-perangkat seperti bandara dan ruang kerja besar.

Pelajari selengkapnya

Warisan Inovasi

Kami Selalu Memimpin Kemajuan

Di Intel, inovasi adalah DNA kami. Pada tahun 2003, peluncuran Centrino Mobile Technology memperluas akses nirkabel ke laptop, kedai kopi, sampai kursi sofa. Kini, Intel® Wireless-AC menghadirkan kecepatan dan keandalan yang sama sekali belum dikenal beberapa waktu silam.5 Namun, sekalipun hal ini sangat mengesankan, ini tak ada apa-apanya dibandingkan rencana kami bagi masa depan.

Keunggulan Intel

Teruji dan Tervalidasi Tanpa Banding

Kami bukan sekadar menciptakan teknologi nirkabel yang luar biasa cepat dan andal- kami juga menciptakan prosesor dan platform PC untuk menjalankan teknologi tersebut. Itu berarti produk Intel® akan bekerja lebih baik jika dipadukan bersama – karena kami dapat merancang, mengoptimalkan, dan menguji seluruh platform untuk memastikan Wi-Fi kami beroperasi pada platform Intel terbaik. Selain itu, kami menguji produk kami terhadap ekosistem hotspot dan jaringan lengkap yang sangat mendekati situasi kehidupan nyata. Itu merupakan keuntungan besar yang kami sediakan bagi semua orang yang menghendaki pengalaman PC luar biasa.

Intel® Wireless-AC dan Teknologi Bluetooth® — Untuk Pengalaman yang Lebih Hebat Lagi

Bila PC Anda memiliki Intel® Wireless-AC yang luar biasa cepat, itu berarti PC Anda juga memiliki teknologi Bluetooth®—terintegrasi, dioptimalkan, dan siap menjadikan pengalaman Anda lebih lancar dan lebih menyenangkan. Diintegrasikan dalam PC Anda, teknologi dahsyat ini meningkatkan keandalan jaringan dan mengurangi gangguan sekaligus menyediakan konektivitas nirkabel untuk keyboard, mouse, headphone, dan speaker Anda.

Penjelasan Perbedaan Intel® Wireless-AC

Pengalaman Wi-Fi yang istimewa berhubungan dengan pemindahan banyak data secara efisien. Dan Intel® Wireless-AC 2X2 melakukannya dengan lebih baik.6

Sumber Daya Wi-Fi

Cari Tahu Apakah PC Anda Berikutnya Dilengkapi Intel® Wireless-AC

Ikuti tiga langkah sederhana untuk mencari tahu apakah Intel® Wireless-AC 2x2 terpasang dalam PC.

Lihat infografik

802.11ac Wi-Fi untuk Awam

Jadilah cerdas Wi-Fi dengan membaca panduan praktis gratis ini dan pelajari cara mendapatkan manfaat maksimal dari teknologi Wi-Fi terbaru dan tercepat.

Unduh e-book

Informasi dan Dukungan Produk

Ada pertanyaan? Temukan informasi produk nirkabel dan sumber daya lainnya di sini.

Pelajari selengkapnya

Belanja Produk yang dilengkapi Intel® Wireless-AC

Lihat daftar mitra ritel dan OEM kami yang menjual PC dengan Intel® Wireless-AC.

Temukan sistem Anda sekarang

Informasi Produk dan Performa

1

802.11ac 2x2 160 MHz memungkinkan laju data teoretis maksimum 1733 Mbps, 2X lebih cepat daripada 802.11ac 2x2 80 MHz (867 Mbps) standar dan nyaris 12x lebih cepat daripada Wi-Fi 1x1 BGN (150 Mbps) baseline seperti yang didokumentasikan dalam spesifikasi standar nirkabel IEEE 802.11, dan memerlukan penggunaan perute jaringan nirkabel 802.11ac yang dikonfigurasikan serupa atau yang lebih baik. Untuk mendapatkan kecepatan nirkabel Gigabit, jaringan memerlukan perute/titik akses nirkabel yang mendukung saluran 160 MHz.

2

Perkiraan waktu unduhan Wi-Fi adalah penghitungan berdasarkan asumsi kecepatan terbaik klien tunggal yang sebenarnya dari sekitar 70% kecepatan data maksimum teoretis spesifikasi IEEE 802.11 yang diperhitungkan untuk tambahan jaringan. Performa sebenarnya mungkin berbeda-beda tergantung desain sistem, konfigurasi jaringan, dan lingkungan nirkabel. Penghitungan unduhan film HD berdasarkan laju data maksimum teoretis HD 802.11 BGN 40 MHz 150 Mbps serta throughput maksimum yang diharapkan sebesar 105 Mbps menghasilkan waktu unduhan film 8 GB selama 10:54 detik dan laju data maksimum teoretis 802.11AC 160 Mhz 1733 Mbps serta throughput maksimum yang diharapkan 1213 Mbps menghasilkan waktu unduhan film 8 GB selama 57 detik.

3

Fitur dan keunggulan teknologi Intel® bergantung pada konfigurasi sistem dan mungkin memerlukan perangkat keras yang didukung, perangkat lunak, atau aktivasi layanan. Performa beragam tergantung pada konfigurasi sistem. Tidak ada sistem komputer yang bisa benar-benar aman. Hubungi produsen maupun peritel sistem Anda, atau pelajari lebih lanjut di https://www.intel.co.id.

4

Klaim Intel® Wireless-AX “laju data puncak hampir 40% lebih tinggi” berdasarkan pada perbandingan laju data teoretis maksimum yang diharapkan untuk solusi Wi-Fi streaming spasial ganda 802.11ax 80 Mhz (1201 Mbps) vs. streaming spasial ganda 802.11ac 80 Mhz (867 Mbps) sebagaimana didokumentasikan dalam spesifikasi IEEE 802.11ax draf 1.4 dan spesifikasi standar nirkabel IEEE 802.11, dan mensyaratkan penggunaan router jaringan nirkabel 802.11ax yang dikonfigurasi secara serupa.

5

Klaim Intel® Wireless-AC yang hampir “3x/6x lebih cepat” berdasarkan pada perbandingan laju data teoretis maksimum untuk solusi Wi-Fi 802.11ac streaming spasial tunggal (433 Mbps) dan ganda (867 Mbps) vs. 802.11N streaming spasial tunggal (150 Mbps) sebagaimana didokumentasikan dalam spesifikasi standar nirkabel IEEE 802.11, dan mensyaratkan penggunaan router jaringan nirkabel 802.11ac yang dikonfigurasi secara serupa atau lebih baik. Menguji performa komponen dokumen pada pengujian tertentu, dalam sistem yang spesifik. Setiap perbedaan pada perangkat keras, perangkat lunak, atau konfigurasi akan memengaruhi performa sebenarnya. Baca sumber informasi lainnya untuk mengevaluasi performa saat mempertimbangkan pembelian Anda. Untuk informasi yang lebih lengkap tentang hasil uji kinerja dan benchmark, kunjungi https://www.intel.co.id/performance.

6

Menguji performa komponen dokumen pada pengujian tertentu, dalam sistem yang spesifik. Setiap perbedaan pada perangkat keras, perangkat lunak, atau konfigurasi akan memengaruhi performa sebenarnya. Baca sumber informasi lainnya untuk mengevaluasi performa saat mempertimbangkan pembelian Anda. Untuk informasi yang lebih lengkap tentang hasil uji kinerja dan benchmark, kunjungi www.intel.com/benchmarks.