Intel® Turbo Boost Technology 2.01 mempercepat performa prosesor dan grafis untuk beban puncak, yang secara otomatis memungkinkan inti prosesor berjalan lebih cepat daripada frekuensi pengoperasian nominal jika beroperasi di bawah batas spesifikasi daya, arus, dan suhu. Baik prosesor yang digunakan dalam Intel Turbo Boost Technology 2.0 maupun jumlah waktu yang diperlukan prosesor pada keadaan tersebut bergantung pada beban kerja dan lingkungan operasi.

Frekuensi turbo maksimal menunjukkan frekuensi tertinggi yang bisa dicapai bila kondisi memungkinkan prosesor untuk masuk ke mode turbo. Frekuensi Intel Turbo Boost Technology berbeda-beda tergantung dari beban kerja, perangkat keras, perangkat lunak, dan konfigurasi keseluruhan sistem.

Karena karakteristik daya yang berbeda-beda, beberapa komponen dengan Intel Turbo Boost Technology 2.0 mungkin tidak mencapai frekuensi turbo maksimal saat memproses beban kerja yang berat dan menggunakan beberapa core secara bersamaan.

Ketersediaan dan batas atas frekuensi status Intel Turbo Boost Technology 2.0 bergantung pada sejumlah faktor, termasuk namun tidak terbatas pada berikut ini:

  • Jenis beban kerja
  • Jumlah core yang aktif
  • Perkiraan konsumsi arus listrik
  • Perkiraan konsumsi daya
  • Temperatur prosesor

Jika prosesor beroperasi di bawah batasan ini dan beban kerja pengguna menuntut performa tambahan, maka frekuensi prosesor akan secara dinamis ditingkatkan hingga batas atas frekuensi tercapai. Intel Turbo Boost Technology 2.0 memiliki beberapa algoritme yang beroperasi secara paralel untuk mengelola arus, daya, dan temperatur guna memaksimalkan frekuensi dan efisiensi energi. Catatan: Intel Turbo Boost Technology 2.0 memungkinkan prosesor untuk beroperasi pada level daya yang lebih tinggi daripada konfigurasi TDP-nya dan daya yang telah ditetapkan dalam lembar data untuk durasi singkat guna memaksimalkan performa.

Temukan informasi lebih lanjut tentang produk Intel® dengan Teknologi Turbo Boost Intel >

Informasi Produk dan Performa

1

Membutuhkan sistem dengan Intel® Turbo Boost Technology. Intel® Turbo Boost Technology dan Intel® Turbo Boost Technology 2.0 hanya tersedia di prosesor Intel® tertentu. Hubungi produsen PC Anda. Kinerja dapat beragam tergantung pada perangkat keras, perangkat lunak, dan konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/turbo-boost/turbo-boost-technology.html.