• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Rangkaian Produk Prosesor Intel® Xeon® E5-2600 v2 dan E5-1600 v2

Kini dengan performa, efisiensi, dan keamanan yang lebih tinggi untuk memperkuat solusi cloud Anda

Ledakan pertumbuhan data yang tak terstruktur telah menciptakan tuntutan baru akan infrastruktur jaringan dan penyimpanan, serta menantang kemampuan Anda untuk memberikan layanan seperti komputasi cloud. IT perlu merespons secara cepat tuntutan bisnis baru yang terus berubah, menyesuaikan skala dengan cepat dan tepat terhadap beban kerja yang berfluktuasi, mengakomodasi ekspansi bisnis, sekaligus melindungi data Anda dari kejahatan dunia maya—semua ini sambil menjaga biaya tetap rendah.

Berinvestasi dalam landasan yang tangkas

Rangkaian produk prosesor Intel® Xeon® E5-2600 v2 dan E5-1600 v2 adalah inti dari pusat data yang tangkas dan efisien, serta mampu memenuhi berbagai kebutuhan Anda. Kini Anda dapat menerapkan komputasi private could yang lebih aman, memproses data besar dengan cepat, dan memanfaatkan sepenuhnya pusat data Anda dengan efisiensi energi yang lebih besar.

Rangkaian Prosesor Intel® Xeon® E5

Melakukan lebih banyak dengan lebih sedikit upaya

Pemakaian ruang dan daya merupakan dua masalah terbesar untuk pusat data—pusat data Anda mau pun yang dikelola oleh penyedia cloud publik Anda. Melalui integrasi server berbasis rangkaian produk prosesor Intel® Xeon® E5-2600 v2 dan E5-1600 v2 dengan teknologi data yang hemat energi lainnya, Anda dapat meningkatkan efisiensi pusat data, menurunkan tagihan listrik dan konsumsi energi, serta mengurangi kebutuhan ruang.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor Intel® Xeon® E5-2600 v2 dan E5-1600 v2 yang baru ini memberikan:

  • Peningkatan performa hingga 50 persen1,2
  • Peningkatan performa Java* hingga 45 persen1,3
  • Peningkatan efisiensi energi hingga 45 persen1,4

Anda juga dapat menambahkan server hingga 40 persen1,5 lebih banyak per rak dengan Intel® Node Manager. Beralihlah ke Intel® 10GbE Network Connection dan Intel® SSD untuk mengurangi pemakaian daya lebih jauh.

Menonton video: Meningkatkan performa server >

 

Rangkaian Prosesor Intel® Xeon® E5

Cloud terkuat dibangun atas dasar kepercayaan

Apakah Anda menggunakan lingkungan privat, publik, atau hibrida untuk cloud, kepercayaan dan keyakinan akan keamanan informasi Anda yang sensitif sangatlah penting bagi reputasi dan profitabilitas Anda.

  • Menjaga keamanan dan keselamatan informasi dengan Intel® Data Protection Technology dan Intel® Platform Protection Technology.
  • Melindungi data dengan enkripsi yang dipercepat tanpa penurunan performa.
  • Memungkinkan pengkodean dan sertifikat kriptografi yang lebih cepat dan berkualitas lebih tinggi.
  • Mendapatkan visibilitas dan kesesuaian yang lebih besar dengan pool komputasi terpercaya untuk melindungi platform di dalam pusat data Anda dan antara pusat data serta penyedia cloud.

Tidaklah heran mengapa server berbasis rangkaian prosesor Intel Xeon E5 berada dalam inti pusat data penyedia cloud publik.

Rangkaian Prosesor Intel® Xeon® E5

Menjalankan beban kerja sarat data dengan could berkinerja tinggi

Infrastruktur yang seimbang sangat penting untuk analisis data besar dan cloud. Bahkan, Anda dapat membuat model yang lebih hemat biaya untuk menjalankan beban kerja sarat data dengan memanfaatkan private cloud Anda untuk menerapkan analisis data besar secara in-house dan melengkapi sumber daya internal dengan layanan cloud publik. Analisis prediktif adalah contoh yang baik tentang bagaimana data besar bisa membantu Anda untuk unggul dalam persaingan, mengenali peluang baru, dan mendapatkan wawasan yang berharga.

Lihat bagaimana Anda bisa mendapatkan wawasan hampir secara real-time dengan menggabungkan penggunaan server berbasis prosesor Intel Xeon E5, Intel SSD, Intel 10GbE Network Connection, dan perangkat lunak Intel® Distribution for Apache Hadoop*.

Baca dokumen resmi teknologi data besar >

Xeon Badge

Rangkaian produk Intel® Xeon Phi™ – mempercepat inovasi Anda

Rangkaian produk Intel® Xeon Phi™ mampu meningkatkan performa secara dramatis untuk aplikasi-aplikasi Anda yang sangat paralel dan membantu Anda menembus batas-batas inovasi, serta penemuan ilmiah—tanpa mengharuskan pengembang perangkat lunak Anda memulai dari awal.

Pelajari lebih lanjut >

 

Lebih jauh tentang Prosesor Intel Xeon E5-2600 v2 dan E5-1600 v2

Animasi ikhtisar

For data center servers or cloud, new Intel® Xeon® processors combine flexibility with efficiency.

Menonton video ikhtisar >

Pusat data generasi berikutnya

Gunakan prosesor Intel Xeon untuk membangun infrastruktur pusat data yang mendukung virtualisasi dan komputasi cloud.

Lihat panduan dunia-nyata >

Percakapan

Percakapan

Informasi Produk dan Performa

open

1. Perangkat lunak dan beban kerja yang digunakan pada pengujian kinerja mungkin telah dioptimalkan hanya untuk kinerja pada mikroprosesor Intel. Pengujian kinerja, seperti SYSmark dan MobileMark, diukur menggunakan sistem komputer, komponen, perangkat lunak, operasi, dan fungsi spesifik. Perubahan apapun terhadap salah satu faktor tersebut dapat menyebabkan hasil yang bervariasi. Anda harus mempelajari informasi dan sejumlah uji performa lainnya agar benar-benar dapat mempertimbangkan pembelian dengan cermat, termasuk performa produk tersebut bila digabungkan dengan produk lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, buka http://www.intel.com/performance. Hasil telah dihitung oleh Intel berdasarkan perangkat lunak, benchmark atau data pihak ketiga lain dan disediakan hanya untuk tujuan informasi.  Segala perbedaan di dalam desain atau konfigurasi perangkat keras atau perangkat lunak sistem mungkin berpengaruh pada kinerja sebenarnya.  Intel tidak mengontrol atau mengaudit desain atau implementasi data pihak ketiga yang diacu dalam dokumen ini.  Intel menganjurkan semua konsumennya untuk mengunjungi situs web pihak ketiga yang diacu atau sumber lain untuk memastikan apakah data yang menjadi acuan akurat dan mencerminkan kinerja sistem yang tersedia untuk dibeli.

2. Konfigurasi dasar dan nilai pada benchmark SPECVirt_sc*2013 Platform dengan dua prosesor Intel® Xeon® E5-2690, memori 256GB, RHEL 6.4(KVM). Sumber dasar per Juli 2013. Nilai: 624.9 @ 37 VMs. Konfigurasi baru: Sistem IBM platform x3650 M4* dengan dua prosesor Intel Xeon E5-2697 v2, memori 512GB, RHEL 6.4(KVM). Sumber: Diserahkan ke SPEC* untuk ditinjau/publikasi per 10 Sept. 2013. Nilai: 947.9 @ 57 VMs.

3. Konfigurasi dasar dan nilai pada Benchmark SPECfp*_rate_base2006 Prosesor Intel® Xeon® platform E5-2690, memori 128 GB, Red Hat Enterprise Linux* (RHEL) 6.2. Intel® Compiler 13.0.0.179. Sumber per Desember 2012. Nilai: 503. Konfigurasi baru: Cisco UCS B200 M3* dengan dua prosesor Intel Xeon E5-2697 v2, memori 128 GB, RHEL 6.4. Intel Compiler 14.0. Sumber per September 2013. Nilai: 683. Dell PowerEdge T620* dengan dua prosesor Intel Xeon E5-2697 v2, memori 512 GB, SUSE Linux Enterprise Server (SLES) 11 SP3. Intel Compiler 14.0. Sumber per September 2013. Nilai: 683.

4. Konfigurasi dasar dan nilai pada benchmark SPECpower_ssj*2008 Platform dengan dua prosesor Intel® Xeon® E5-2660, memori 16GB, Microsoft Windows Server* 2008 Enterprise x64 edition. Sumber dasar per November 2012. Nilai: 5.544 overall ssj_ops/watt. Konfigurasi baru: Platform Fujitsu PRIMERGY RX300 S8* dengan dua prosesor Intel Xeon E5-2660 v2, 48GB, Microsoft Windows Server 2012 Standard edition. Sumber: Diserahkan ke SPEC* untuk ditinjau/publikasi per 10 Sept. 2013. Nilai: 8.097 overall ssj_ops/watt.

5. Peningkatan kepadatan sebesar 40 persen per bukti konsep yang dipublikasikan di http://communities.intel.com/docs/DOC-4212.