Cara Mengaktifkan Pita Wi-Fi 6E/ 6 GHz Menggunakan produk Intel® Wi-Fi 6E (Gig+)

Dokumentasi

Kompatibilitas

000059385

19/11/2021

Intel® Wi-Fi 6E AX210 (Gig+) mendukung pita 6 GHz baru untuk Wi-Fi. Penggunaan pita 6GHz mengandalkan dukungan Sistem Operasi, yang diharapkan pada versi Microsoft Windows* (Windows® 11) berikutnya. Hubungi Microsoft untuk detail lebih lanjut.

Selain itu, penggunaan pita 6 GHz mungkin dilarang oleh badan regulator di negara Anda atau mungkin tidak diaktifkan pada platform Anda oleh produsen sistem.

Untuk pengembang, penguji perusahaan, atau teknis yang tertarik untuk mengaktifkan dan menguji fitur 6E/6GHz baru dalam build prarilis Microsoft (khususnya build Windows Insider Preview), silakan ikuti instruksi di bawah ini:

Catatan Penting
  • Windows Insider Preview Build adalah perangkat lunak dan layanan prarilis yang mungkin tidak sepenuhnya divalidasi. Harap gunakan menurut diskresi Anda sendiri.
  • Hubungi dan bekerja secara langsung dengan Microsoft untuk masalah nirkabel pada Windows Insider Preview Builds.

Untuk pengaturan laptop Wi-Fi 6E:

Gambar Windows - Anda memiliki dua opsi.

Opsi 1:

  • Secara langsung instal gambar Windows Insider Preview dari ISO – unduh dari halaman unduhan Windows Insider berikut ini . (Anda mungkin perlu mendaftar dan login untuk memiliki akses ke unduhan.)
    Anda ingin memilih Windows® Insider Preview Dev Channel – Build 22000.51 atau yang lebih baru.

Opsi 2:

  • Instal Sistem Operasi Windows reguler/saat ini dan aktifkan Pembaruan Windows, daftar untuk pratinjau Windows Insider, dan tingkatkan mesin melalui proses Pembaruan Windows. Kunjungi halaman Microsoft Windows Insider untuk informasi tambahan.
  • Gunakan driver Wi-Fi terbaru untuk adaptor Intel® Wireless versi 22.70.0 atau yang lebih baru.
  • Harap diperhatikan bahwa router kompatibel 6 GHz diperlukan untuk fungsionalitas 6E.

Jika di Amerika Serikat, hal di atas adalah yang Anda perlukan untuk Intel® Wi-Fi 6E AX210 (Gig+) untuk beroperasi dalam 6 GHz. Ketahuilah bahwa penggunaan pita 6 GHz mungkin dilarang oleh peraturan di negara Anda atau mungkin tidak diaktifkan pada platform Anda oleh produsen sistem.