Penganalisis Waktu Mengatur Perintah Jalur Multicycle

author-image

Oleh

Secara bawaan, Penganalisis Waktu menggunakan analisis siklus tunggal. Saat menganalisis jalur, waktu edge peluncuran pengaturan dan kait ditentukan dengan menemukan dua tepi aktif terdekat dalam bentuk gelombang yang bersangkutan. Untuk analisis penangguhan, penganalisis waktu menganalisis jalur terhadap dua kondisi waktu untuk setiap kemungkinan hubungan pengaturan (bukan hanya kasus terburuk). Oleh karena itu, waktu peluncuran dan penahanan mungkin sama sekali tidak terkait dengan peluncuran pengaturan dan tepi kait.

Batasan multicycle melonggarkan relasi pengaturan atau menahan hubungan dengan jumlah siklus clock yang ditentukan berdasarkan clock sumber (-start) atau tujuan (-end). Batasan multi-siklus akhir 2 memperpanjang keunggulan pengaturan kasus terburuk dengan satu periode clock tujuan.

Batasan multicycle hold berdasarkan pada posisi hold bawaan (nilai bawaan adalah 0). Batasan multicycle end hold 1 secara efektif mengurangi satu periode clock tujuan dari edge hold bawaan. Anda dapat menggunakan perintah set_multicycle_path untuk menentukan batasan multicycle dalam desain. Daftar berikut menunjukkan perintah set_multicycle_path termasuk opsi yang tersedia:

set_multicycle_path
     [-setup | -hold]
     [-start | -end]
     [-from <dari list>]
     [-to <to list>]
     [-thru <thru list>]
     <path multiplier>

Tabel 1 menguraikan opsi untuk perintah set_multicycle_path.

Tabel 1. Deskripsi Opsi untuk Perintah set_false_path

Pilihan

Deskripsi

-setup | -hold

Menentukan jenis multicycle yang akan diterapkan.

-mulai | -end

Menentukan apakah clock mulai atau akhir bertindak sebagai sumber atau tujuan untuk multicycle.

-dari <dari daftar>

Daftar <dari> adalah koleksi atau daftar objek dalam desain. <dari daftar> bertindak sebagai titik awal jalur.

-ke daftar <>

Daftar <> adalah koleksi atau daftar objek dalam desain. Daftar <> bertindak sebagai titik akhir jalur.

-thru daftar <thru>

Daftar <thru> adalah koleksi atau daftar objek dalam desain. Daftar <thru> bertindak sebagai titik thru jalur.

pengganda <path>

Menentukan nilai multiplier.

Ketika objek mengatur waktu node, batasan multicycle hanya berlaku untuk jalur di antara kedua node. Ketika objek adalah clock, batasan multicycle berlaku untuk semua jalur di mana node sumber (untuk - dari) atau node tujuan (untuk -ke) akan di-clock.

Isi halaman ini adalah kombinasi terjemahan manusia dan komputer dari konten berbahasa Inggris. Konten ini diberikan hanya untuk kenyamanan Anda serta sebagai informasi umum dan tidak bisa dianggap sebagai lengkap atau akurat. Jika terdapat kontradiksi antara versi bahasa Inggris halaman ini dan terjemahannya, versi bahasa Inggris akan didahulukan. Lihat versi bahasa Inggris halaman ini.