Laptop vs. Desktop: Pilihan Terbaik Anda

Memilih antara laptop atau desktop sebelumnya sama-sama memiliki sesuatu yang harus dikorbankan, tetapi dengan kemajuan teknologi, ini hanyalah tentang memenuhi kebutuhan spesifik Anda.

Siap Membuat Keputusan? Gunakan Daftar Periksa ini:

  • Tentukan aplikasi dan fitur mana yang Anda gunakan secara rutin atau tugas mana yang Anda perlukan dengan perangkat ini.

  • Apakah salah satu aplikasi atau tugas Anda memiliki kebutuhan grafis atau daya pemrosesan minimum?

  • Atau apakah tugas umum Anda memerlukan perangkat tambahan seperti keyboard, mouse, atau monitor kedua?

  • Seberapa sering Anda perlu memindahkan komputer atau membawanya ke mana-mana?

  • Uji ukuran layar dan keyboard yang terasa nyaman untuk Anda.

author-image

Oleh

Laptop vs Desktop Dahulunya adalah Tentang Memilih Antara Portabilitas atau Performa. Kini Anda Dapat Memilih Komputer yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Memilih komputer baru dahulu merupakan hal yang rumit—yang Anda lebih menginginkan masa pakai baterai panjang atau harga yang lebih murah, layar lebih besar atau portabilitas lebih besar? Saat ini, memilih antara laptop vs. desktop lebih tentang memaksimalkan opsi Anda. Dengan peningkatan secara berkelanjutan dalam teknologi dan lebih banyak opsi dari sebelumnya—Anda dapat memilih komputer sempurna yang sesuai dengan tujuan individu Anda.

Laptop vs. Desktop: Pemisah Yang Makin Pudar

Pertanyaan dari laptop vs. desktop dahulu hanya mengandalkan performa yang Anda inginkan dibandingkan kemudahan membawa pekerjaan Anda ke mana pun. Tetapi di era PC mini yang dapat digenggam dan laptop premium yang dapat bersaing dengan desktop untuk performa, Anda sekarang memiliki lebih banyak opsi, dan lebih banyak potensi.

Saat ini pilihan yang tepat tergantung pada cara Anda akan menggunakan perangkat. Pemisahan umum antara perangkat komputasi masih berdasarkan di mana Anda menggunakannya:

  • Laptop sesuai untuk pengguna yang sering bepergian. Mereka menggabungkan masa pakai baterai panjang dengan performa dan responsivitas untuk mendukung pengalaman imersif yang membuat Anda produktif di mana pun Anda berada.
  • Desktop ideal untuk pengguna profesional. Mereka menawarkan daya pemrosesan lebih besar dengan biaya yang lebih rendah dan lebih mudah untuk meningkatkan performa dan menyesuaikan untuk pengalaman komputasi ideal Anda di rumah.

Walau demikian, tidak ada lagi aturan yang benar-benar jelas. PC Mini lebih kecil dibandingkan kebanyakan laptop, portabel, dan mudah disimpan. Dengan desain yang dioptimalkan untuk pengguna saat ini, laptop kini menawarkan daya dan performa serupa yang bisa Anda dapatkan dari hampir desktop mana pun bersama dengan teknologi kelas atas untuk pengalaman luar biasa di mana pun Anda berada.

All-in-One: Mengaktifkan PC pada Sisinya

Mengubah ide PC tradisional secara menyeluruh—PC All-in-One (PC AIO) memudarkan garis batas antara desktop dan laptop dengan layar sentuh besar dan baterai bawaan. Anda dapat memasangnya dengan mudah, dan membawanya ke ruang mana pun di rumah. Komputer ini bahkan dapat dipasang di dinding untuk membuat, streaming, dan berbagi konten HD, bermain game online bersama keluarga, atau mendengarkan musik.

PC All-in-One bisa lebih mahal dari desktop tradisional dan mungkin lebih sulit ditingkatkan, tetapi PC ini lebih hemat ruang dan bergaya dibandingkan komputer rumah tradisional.

2 in 1: Tingkat Keserbagunaan

Mendemonstrasikan fleksibilitas desain modern, 2 in 1 beralih antara posisi laptop atau tablet tradisional ke posisi lain seperti berdiri dengan bentuk tenda. Beragam jenis mulai dari laptop dan tablet, banyak model yang mencakup kemampuan layar sentuh dan stylus. Beberapa laptop 2 in 1 lebih dekat ke tablet, dengan layar yang dapat dilepas sepenuhnya, sementara lainnya merupakan laptop yang sangat fleksibel, yang dapat dibalik, diputar ke samping, atau digeser menjadi mode baru.

Dengan opsi desain yang berkisar dari laptop tradisional hingga tablet, pertimbangkan bagaimana Anda akan menggunakan perangkat Anda. Ingatlah tentang portabilitas, performa, fleksibilitas, ukuran monitor, dan harga saat Anda berbelanja.

PC Mini: Penghemat Ruang Berkekuatan Besar

Bawa kemampuan penuh PC ke ruang kecil hampir di mana pun. Desain yang bergaya dan hemat ruang ini menghabiskan sedikit daya tetapi memiliki kemampuan penyimpanan lokal dan nirkabel yang biasa terdapat dalam PC berukuran penuh. Kit Intel® NUC yang Dapat Dikustomisasi menawarkan opsi untuk memilih prosesor Intel®, memori, penyimpanan, dan sistem operasi Anda.

Dengan kekuatan, portabilitas, dan komputasi untuk di mana pun di rumah, PC Mini menawarkan opsi baru untuk komputasi. Mungkin Anda ingin menambahkan lebih banyak potensi hiburan ke ruang tamu atau bertemu dengan teman untuk bermain game di PC. Mungkin Anda ingin PC lebih kecil yang dapat dibawa dari kantor rumah untuk bekerja ke ruang pertemuan. Jika demikian, PC Mini mungkin tepat untuk Anda.