Masthead Light

Intel® Hyper-Threading Technology


Bagaimana sistem operasi dapat melakukan lebih banyak dan mengerjakan lebih baik

Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology)1 menggunakan sumber daya secara lebih efisien, sehingga sejumlah thread dapat berjalan pada masing-masing core. Sebagai fitur kinerja, Intel HT Technology juga meningkatkan throughput prosesor, meningkatkan kinerja secara keseluruhan pada threaded software.

Intel HT Technology tersedia pada beberapa prosesor Intel® Core™ generasi sebelumnya, keluarga prosesor Intel® Core™ generasi ke-4, dan keluarga prosesor Intel® Xeon®. Dengan mengombinasikan salah satu dari prosesor Intel® dan chipset ini dengan OS dan BIOS yang mendukung Intel HT Technology, Anda dapat:

  • Menjalankan aplikasi yang menuntut secara bersamaan, sementara mempertahankan daya tanggap sistem
  • Menjaga sistem terlindungi, efisien, dan teratur, sementara meminimalkan dampak pada produktivitas
  • Menyediakan ruang untuk pertumbuhan bisnis masa depan dan kemampuan solusi baru

Tonton demo >

Grafis yang intensif tanpa kompromi

Dengan Intel HT Technology, para penggemar multimedia dapat membuat, mengedit, dan meng-encode file dengan grafis yang sangat intensif sambil menjalankan berbagai aplikasi latar belakang, seperti perangkat lunak perlindungan virus, tanpa mengorbankan kinerja sistem.

Tugas lebih banyak, bisnis lebih efisien

Prosesor dengan Intel HT Technology dan Intel® Turbo Boost Technology (atau Intel® Turbo Boost Technology 2.0, tersedia pada keluarga prosesor Intel Core generasi ke-4) menghadirkan kinerja yang lebih baik dan dapat menyelesaikan tugas lebih cepat. Kombinasi teknologi memungkinkan pemrosesan beberapa thread secara bersamaan, secara dinamis menyesuaikan beban kerja, dan secara otomatis menonaktifkan core yang tidak aktif. Hal ini meningkatkan frekuensi prosesor pada core yang sibuk, sehingga memberikan peningkatan kinerja yang lebih besar untuk aplikasi dengan thread.

Berkat Intel HT Technology, bisnis dapat:

  • Meningkatkan produktivitas dengan melakukan lebih banyak hal secara bersamaan tanpa melambat
  • Memberikan waktu tanggap lebih cepat untuk aplikasi Internet dan e-commerce, sehingga meningkatkan pengalaman pelanggan
  • Meningkatkan jumlah transaksi yang dapat diproses secara bersamaan
  • Memanfaatkan teknologi aplikasi 32-bit yang ada sementara mempertahankan kesiapan 64-bit masa depan

Menilai kesiapan sistem

Intel HT Technology tersedia pada beragam sistem laptop, desktop, server, dan workstation. Cari sistem dengan logo Intel HT Technology dan pastikan dengan penyedia sistem Anda bahwa sistem memanfaatkan Intel HT Technology.

Persyaratan sistem1

  • Prosesor yang mendukung Intel® HT Technology
  • Chipset berkemampuan Intel® HT Technology
  • BIOS sistem berkemampuan Intel® HT Technology
  • Sistem operasi yang dioptimalkan/berkemampuan Intel® HT Technology

Lihat prosesor yang mendukung Intel® HT Technology >

Intel® Hyper-Threading Technology

Pelajari lebih lanjut

Tonton demo >


Tentukan apakah Intel® HT Technology diaktifkan
Dapatkan instruksi >

Apakah ini dapat dijalankan pada laptop saya?
Lihat yang Anda butuhkan >


Informasi Produk dan Performa

open

1. Tersedia pada prosesor Intel® Core™ tertentu. Memerlukan sistem berkemampuan Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology). Hubungi produsen PC Anda. Kinerja dapat berbeda-beda bergantung pada perangkat keras dan perangkat lunak spesifik yang digunakan. Untuk informasi lebih lanjut, termasuk rincian mengenai prosesor mana yang mendukung HT Technology, kunjungi www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/hyper-threading/hyper-threading-technology.html.