Performa PC Premium untuk Bisnis Modern

Memberdayakan produktivitas karyawan dan mendukung tenaga kerja mobile dengan PC bisnis yang tepat untuk pekerjaannya.1

Fitur untuk Performa PC Bisnis:

  • Laptop ultraportabel semakin dekat dengan perangkat komputasi ideal kapan saja dan di mana saja yang dicari tenaga kerja terdistribusi Anda.

  • Platform PC bisnis terbaru ini menyeimbangkan kecepatan prosesor, masa pakai baterai, konektivitas, dan mobilitas.

  • PC saat ini memiliki fitur untuk analisis data supercepat, visualisasi data, dan konektivitas Wi-Fi 6E pada platform yang dirancang untuk bisnis.

author-image

Oleh

Mendukung Tenaga Kerja Produktif dan Mobile

PC tetap merupakan alat utama untuk menyelesaikan pekerjaan, terlepas dari di industri mana bisnis Anda beroperasi. Satu survei terbaru menunjukkan bahwa 80 persen pengguna bisnis lebih memilih menggunakan PC dibandingkan tablet atau ponsel cerdas untuk produktivitas kantor.2

Performa PC bis memiliki dampak yang luar biasa terhadap produktivitas karyawan. Karyawan kehilangan hingga satu hari kerja setiap tahunnya hanya untuk menunggu komputer mereka yang berumur lebih dari 3 tahun dan produktivitas berkurang hingga 12% pada PC yang berumur 3 tahun atau lebih,3 yang menghasilkan kerugian dengan estimasi USD 7.794 setiap tahun, per pengguna.4

Baik karyawan bekerja di tempat kerja atau dari jarak jauh, mereka perlu memenuhi tuntutan bisnis yang bergerak cepat. Untuk memudahkan jalan mereka, eksekutif IT dan profesional harus membuat keputusan teknologi kritis untuk memastikan armada PC mereka memberikan performa dengan efisien, aman, dan efektif biaya.

Tempat Kerja Dinamis

Tenaga kerja Anda memiliki harapan yang membawa tantangan baru bagi mereka yang membuat keputusan teknologi organisasi. Karyawan dalam lingkungan bisnis yang beragam menginginkan akses mudah ke perangkat yang tepat untuk pekerjaan mereka—alat yang mendukung mereka untuk berkolaborasi, berkontribusi, dan tetap berada dalam kondisi untuk menjadi lebih produktif. Mereka mengharapkan perangkat andal yang mudah digunakan dan tidak mengganggu pekerjaan mereka.

Sebagai hasilnya, bisnis yang kompetitif saat ini memerlukan solusi platform PC inovatif yang dapat meningkatkan performa secara signifikan di seluruh organisasi. Pembuat keputusan IT Anda harus memenuhi tantangan baru ini sekaligus terus memantau tingkat perubahan teknologi dan menghadirkan inisiatif yang dapat menggerakan bisnis ke depan dalam era datasentris.

Tenaga kerja mobile dan ekspektasi karyawan yang meningkat mendorong kebutuhan akan performa PC bisnis yang dipercepat.

Kunci untuk menerapkan platform PC yang dibangun untuk lingkungan bisnis dinamis saat ini adalah armada PC yang mengeksploitasi teknologi unggulan. Peralatan yang usang memerlukan lebih banyak waktu dukungan dan biaya, dan ini mewakili risiko yang meningkat dalam ancaman keamanan siber yang diperparah oleh tenaga kerja mobile.

Dengan memilih platform PC yang memenuhi persyaratan di atas, organisasi Anda mendapatkan landasan yang andal dan dapat diskalakan untuk menghadirkan pengalaman pengguna premium—sehingga bisnis Anda dapat berfokus pada prioritas strategis lainnya.

Memilih Platform yang Dirancang untuk Bisnis

Karena pengguna bisnis memiliki kebutuhan yang berbeda dibandingkan konsumen sehari-hari, maka penting untuk memilih PC kelas bisnis yang dapat menghadirkan performa plus keamanan, keterkelolaan, dan stabilitas untuk menjaga karyawan tetap produktif dengan lancar dan membantu membuat kehidupan IT lebih mudah. Platform PC holistik membantu bisnis memenuhi tujuan IT mereka dalam beberapa cara:

  • Melengkapi karyawan dengan faktor bentuk perangkat yang tepat untuk mencocokkan tanggung jawab pekerjaan mereka dapat membantu meningkatkan produktivitas. Geolog yang bekerja di lapangan, sebagai contoh, memerlukan laptop dengan fitur yang tahan lama dan tangguh, sementara laptop seorang staf penjualan haruslah ringan, memiliki masa pakai baterai yang panjang, dan mendukung konektivitas Wi-Fi 6E.
  • Menghadirkan dukungan armada PC yang membantu tim IT beralih dari panggilan layanan di tempat yang manual menuju pemeliharaan jarak jauh yang proaktif dapat menambah efisiensi yang meningkatkan produktivitas.
  • Melaksanakan pemecahan masalah dan pembaruan jarak jauh dapat meminimalkan downtime dan mengurangi tiket dukungan.
  • Meningkatkan mobilitas dan konektivitas dapat mendukung beban kerja dan aplikasi intensif data pada kedua sisi firewall perusahaan dalam dunia yang jauh lebih mobile dan didorong cloud dibandingkan sebelumnya.
  • Menerapkan otomatisasi untuk fitur dan kebijakan keamanan membantu tim IT tetap mengikuti ancaman yang berevolusi.

Di samping menawarkan dorongan performa, PC baru dapat membantu tim IT mengelola biaya. Menurut laporan IDC, PC yang berusia empat tahun atau lebih dapat menimbulkan biaya pemeliharaan 37% lebih banyak dibandingkan PC yang lebih muda.2

Kunci untuk menerapkan platform PC yang dibangun untuk lingkungan bisnis dinamis saat ini adalah armada PC yang mengeksploitasi teknologi unggulan. Peralatan yang usang memerlukan lebih banyak waktu dukungan dan biaya, dan ini mewakili risiko yang meningkat dalam ancaman keamanan siber yang diperparah oleh tenaga kerja mobile.

Dengan memilih platform PC yang memenuhi persyaratan di atas, organisasi Anda mendapatkan landasan yang andal dan dapat diskalakan untuk menghadirkan pengalaman pengguna premium—sehingga bisnis Anda dapat berfokus pada prioritas strategis lainnya.

Informasi Produk dan Performa

1

Semua versi platform Intel vPro® membutuhkan prosesor Intel® Core™ yang memenuhi syarat, dukungan sistem operasi, silikon Intel LAN dan/atau WLAN, peningkatan firmware, serta perangkat keras dan perangkat lunak lainnya yang diperlukan untuk menyediakan kasus penggunaan kemampuan pengelolaan, fitur keamanan, performa sistem, dan stabilitas yang menentukan platform tersebut. Kunjungi intel.com/performance-vpro untuk detail selengkapnya.

3

"Karyawan menghabiskan satu hari kerja per tahun hanya untuk menunggu komputernya menyala” adalah hasil survei berbasis web pada tahun 2018, ditugaskan oleh Intel, dan dilakukan oleh J.Gold Associates, LLC., terhadap 3.297 responden usaha kecil di 16 negara (Australia, Kanada, Cina, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Meksiko, Arab Saudi, Afrika Selatan, Spanyol, Turki, UEA, Inggris, dan AS), untuk menilai tantangan dan biaya yang terkait dengan penerapan PC lama. Dengan anggapan satu penyalaan per hari dan menggunakan rata-rata waktu menyala yang dihitung berdasarkan titik tengah perkiraan waktu yang diperlukan responden survei untuk menyalakan PC berusia lebih dari empat tahun, karyawan diperkirakan menghabiskan hingga delapan jam setahun untuk menyalakan PC berusia tiga tahun (2,90 menit untuk menyala x 1 penyalaan per hari x 5 hari seminggu x 52 minggu setahun / 60 (untuk menghitung jam) x kecepatan utilisasi 0,67 = 8,46 jam per tahun). Untuk meninjau statistik dan laporan lengkapnya, kunjungi intel.com/SMEStudy.

4

“Produktivitas karyawan berkurang sebanyak 12 persen jika menggunakan PC yang berusia lebih dari tiga tahun, sehingga menimbulkan biaya sebesar $7.794 per tahun, per pengguna” adalah hasil survei berbasis web pada tahun 2018, ditugaskan oleh Intel, dan dilakukan oleh J.Gold Associates, LLC., terhadap 3.297 responden usaha kecil di 16 negara (Australia, Kanada, Cina, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Meksiko, Arab Saudi, Afrika Selatan, Spanyol, Turki, UEA, Inggris, dan AS), untuk menilai tantangan dan biaya yang terkait dengan penerapan PC tua. Responden survei memperkirakan bahwa dengan PC berumur lebih dari tiga tahun, produktivitas karyawan akan berkurang hingga 12,99 persen—berdasarkan pada asumsi gaji rata-rata karyawan sebesar USD 60.000, kerugian atas hilangnya produktivitas akan senilai USD 7.794. Untuk meninjau statistik dan laporan lengkapnya, kunjungi intel.com/SMEStudy.

5

Total Economic Impact™ dari platform Intel vPro®, sebuah studi yang ditugaskan oleh Intel dan dilaksanakan oleh Forrester Consulting (Desember 2018). Penghematan yang akan diperoleh organisasi lain akan bervariasi berdasarkan berbagai faktor, termasuk ukuran dan tingkat dasar keamanan, keterkelolaan, dan produktivitas sebelum bisnis beralih ke platform Intel vPro®. Rujuk sumber lain dan gunakan informasi spesifik organisasi Anda untuk menentukan manfaatnya bagi organisasi Anda. Baca studi selengkapnya di intel.co.id/vProPlatformTEI. Biaya dan hasil Anda mungkin berbeda.

6

Untuk beban kerja dan konfigurasi kunjungi www.Intel.com/PerformanceIndex. Hasil dapat berbeda.

7

Hampir 3x Lebih Cepat: 802.11ax 2x2 160 MHz memungkinkan kecepatan data teoretis maksimum 2402 Mbps, ~3X (2,8X) lebih cepat daripada 802.11ac 2x2 80 MHz (867 Mbps) standar yang didokumendasikan dalam spesifikasi standar nirkabel IEEE 802.11, dan memerlukan penggunaan router jaringan nirkabel 802.11ax dengan konfigurasi yang sama.

8

Fitur Keamanan Wi-Fi WPA3: Konsorsium industri Wi-Fi Alliance akan memberikan sertifikasi bahwa produk Wi-Fi 6 mematuhi standar IEEE 802.11ax, dan akan memerlukan sertifikasi keamanan WPA3 sebagai prasyarat untuk memastikan fitur keamanan Wi-Fi terbaru. Kata Sandi WPA3 yang Disederhanakan: WPA3 menggunakan Simultaneous Authentication of Equals (SAE) sebagai pengganti protokol pertukaran Pre-Shared Key (PSK) yang digunakan oleh WPA2. SAE lebih aman dalam menangani pertukaran kunci awal dan menggunakan forward secrecy, sehingga lebih kuat terhadap serangan dekripsi offline dan menyediakan otentikasi berbasis kata sandi yang lebih kuat. Perlindungan WPA3 yang Disempurnakan: Perlindungan jaringan tambahan diperoleh dari kekuatan kriptografis yang setara dengan 192-bit di seluruh jaringan 802.11ax dan lebih baik dari enkripsi 128-bit AES yang digunakan dengan WPA2.

9

4X Kapasitas/Skalabilitas: Klaim ini didasarkan pada perbandingan kapasitas jaringan keseluruhan untuk jaringan yang berukuran serupa 802.11ax dan 802.11ac. Perubahan spesifikasi IEEE 802.11-14/0165r1 802.11ax menentukan modifikasi standar terhadap lapisan fisik IEEE 802.11 (PHY) dan lapisan Kontrol Akses Medium (MAC) IEEE 802.11 yang memungkinkan setidaknya satu mode operasi dapat mendukung setidaknya empat kali peningkatan dalam throughput rata-rata per stasiun (diukur di titik akses layanan data MAC) dalam skenario penyebaran yang rapat, serta mempertahankan dan meningkatkan efisiensi daya per stasiun. Untuk detail tambahan, kunjungi: https://mentor.ieee.org/802.11/dcn/14/11-14-0165-01-0hew-802-11-hew-sg-proposed-par.docx.