Teknologi Manajemen Jarak Jauh untuk Bisnis

Menghadirkan dukungan IT bagi karyawan di mana pun dengan manajemen PC jarak jauh.1 2

Fitur untuk Manajemen PC Jarak Jauh

  • Intel vPro® Enterprise menghadirkan keterkelolaan modern kelas bisnis bagi bisnis segala ukuran dengan kemampuan manajemen perangkat yang canggih.

  • Intel® Active Management Technology (Intel® AMT) menghadirkan alat bagi manajemen jarak jauh untuk mendukung karyawan yang berada di tempat kerja atau di luar.

  • Intel® Endpoint Management Assistant (Intel® EMA) mendukung kemampuan manajemen jarak jauh Intel® Active Management Technology berbasis cloud untuk perangkat di luar firewall.

  • Intel® Manageability Commander (Intel® MC) menawarkan fitur Intel® Active Management Technology berbasis konsol untuk mengelola perangkat dalam infrastruktur tradisional di balik firewall perusahaan.

  • Intel vPro® Enterprise untuk Chrome membantu organisasi Anda meningkatkan produktivitas dan kepuasan karyawan dengan mengelola perangkat dari jarak jauh dan memecahkan isu dari hampir mana saja dengan menggunakan cloud.

author-image

Oleh

Manajemen PC Jarak Jauh, Dirancang untuk Bisnis

Bisnis Anda mungkin mencakup perpaduan perangkat yang dimiliki perusahaan dan pribadi yang berjalan di berbagai lokasi. Kemampuan pemantauan dan manajemen jarak jauh atau remote monitoring and management (RMM) kelas bisnis membantu mengurangi biaya dan kompleksitas. Baik perangkat berada di lokasi atau tidak, perangkat baru dengan alat berbasis perangkat keras memungkinkan bisnis menghadirkan layanan IT jarak jauh, yang mengurangi dukungan di samping meja dan downtime.

Keterkelolaan Modern untuk Bisnis

Di banyak bisnis, kebanyakan perangkat tidak lagi berada di mana staf IT beroperasi. Armada saat ini terdiri atas perangkat di tempat, perangkat jarak jauh, dan bahkan perangkat yang tidak memiliki pengguna, seperti mesin penjual otomatis, ATM, atau perangkat hub dalam ruang konferensi. Dengan Intel vPro® Enterprise, staf IT dapat memperbaiki driver yang terkorupsi, perangkat lunak aplikasi, atau bahkan OS dari sistem yang tidak responsif dari jarak jauh.

Lingkungan yang beragam dan terdistribusi ini membuat keterkelolaan menjadi lebih kompleks, memakan waktu, dan mahal. Tuntutan terhadap pengelolaan perangkat sedang bertumbuh, dengan prediksi ada 125 miliar perangkat terhubung pada tahun 2030.3 Pengguna mengharapkan perangkat yang selalu siap, selalu terbarui, dan selalu berperforma tinggi. Faktanya, memiliki perangkat yang tepat memengaruhi profitabilitas bisnis, dengan 80 persen dari biaya total kepemilikan (TCO) komputer terkait pemeliharaan dan dukungan teknologi.4 Perangkat yang dipeliharan dengan baik juga lebih aman, yang merupakan hal penting mengingat ancaman keamanan siber yang berevolusi.

Mengapa Alat Berbasis Perangkat Keras untuk Keterkelolaan?

Alat berbasis perangkat keras untuk manajemen jarak jauh perusahaan memungkinkan tim IT untuk mengatur proses baik di tingkat perangkat lunak dan perangkat keras. Ini berarti perangkat dapat dipantau, dipelihara, dan dikelola di mana pun mereka berada.

Manajemen PC jarak jauh memberi tim IT cara untuk memastikan perangkat memiliki sistem operasi (OS), antivirus, dan perangkat lunak pemindaian malware yang terbarui. Melakukan patch di luar jam kerja membantu meminimalkan dampak pembaruan terhadap produktivitas.

Manajemen perangkat jarak jauh memberdayakan tim IT untuk bertransisi dari manajemen reaktif ke prediktif dengan menggunakan telemetri untuk memecahkan isu, mendiagnosis, dan melakukan remediasi masalah.

Dalam studi pada tahun 2019 oleh Forrester Consulting yang ditugaskan Intel, 77 persen manajer IT yang disurvei menemukan perangkat berbasis Intel vPro® baru yang menjalankan Windows* 10 lebih mudah dikelola dibandingkan perangkat sebelumnya.5

Kasus Penggunaan Manajemen Jarak Jauh

Manajemen jarak jauh membantu menjaga perangkat tetap aman dan berfungsi secara optimal. Platform perangkat yang kaya fitur dapat memberi tim IT Anda set peralatan yang kokoh untuk beberapa kasus penggunaan utama.

Pembaruan OS dan Perangkat Lunak
Pembaruan OS dan penerapan perangkat lunak khususnya dapat menjadi hal menantang bagi IT. Ancaman keamanan yang berlangsung dapat menyebabkan pembaruan yang lebih sering, yang menambah kompleksitas saat mempertimbangkan mobilitas dan bertambahnya jumlah perangkat untuk didukung. Faktor ini dan lainnya dapat membuat pembaruan manual atau di samping meja menjadi tidak praktis. Dengan manajemen jarak jauh, toko IT Anda dapat mengotomatiskan pembaruan OS dan pendistribusian perangkat lunak volume tinggi untuk menyederhanakan proses dengan jadwal yang paling sesuai bagi mereka.

Manajemen Patch
Manajemen jarak jauh memungkinkan IT untuk menerapkan pembaruan patch otomatis yang mendukung pemulihan jarak jauh atau membantu meningkatkan keamanan. IT bahkan dapat membangunkan sistem dan melakukan patch pada mereka di luar jam kerja.

Penyegaran Perangkat
Bisnis saat ini cenderung menyegarkan perangkat dengan jadwal reguler bukan hanya untuk meningkatkan performa, tetapi juga membantu meningkatkan keamanan endpoint dan keterkelolaan perangkat. Fitur seperti manajemen in-band dan out-of-band, kendali keyboard video mouse (KVM), dan kemampuan menyalakan/mematikan dapat membantu IT saat penyegaran jika karyawan dan perangkat ada di lokasi berbeda.

Pemecahan Masalah Perangkat
Kemampuan manajemen jarak jauh memberi tim IT kemampuan untuk memecahkan isu secara proaktif, mendiagnosis masalah, dan menerapkan resolusi yang tepat. IT dapat mengeksploitasi analisis telemetri real-time dan secara cepat mendiagnosis masalah dan mengambil tindakan untuk menyelesaikannya. Telemetri juga dapat diterapkan dalam alat bantuan mandiri untuk memberi karyawan opsi remediasi.

Informasi Produk dan Performa

1Teknologi Intel mungkin memerlukan perangkat keras, perangkat lunak, atau aktivasi layanan yang mendukung. Tidak ada produk atau komponen yang bisa sepenuhnya aman. Biaya dan hasil Anda mungkin berbeda. © Intel Corporation. Intel, logo Intel, dan merek Intel lainnya adalah merek dagang dari Intel Corporation atau anak perusahaannya. Nama dan merek lain adalah hak milik dari masing-masing pemiliknya
2

Semua versi platform Intel vPro® membutuhkan prosesor Intel® Core™ yang memenuhi syarat, dukungan sistem operasi, silikon Intel LAN dan/atau WLAN, peningkatan firmware, serta perangkat keras dan perangkat lunak lainnya yang diperlukan untuk menyediakan kasus penggunaan kemampuan pengelolaan, fitur keamanan, performa sistem, dan stabilitas yang menentukan platform tersebut. Kunjungi intel.com/performance-vpro untuk detail selengkapnya.

3

IHS Markit, Oktober 2017.

4Beacon Consulting, 2017.
5

Total Economic Impact™ dari platform Intel vPro®, sebuah studi yang ditugaskan oleh Intel dan dilaksanakan oleh Forrester Consulting (Desember 2018). Penghematan yang akan diperoleh organisasi lain akan bervariasi berdasarkan berbagai faktor, termasuk ukuran dan tingkat dasar keamanan, keterkelolaan, dan produktivitas sebelum bisnis beralih ke platform Intel vPro®. Rujuk sumber lain dan gunakan informasi spesifik organisasi Anda untuk menentukan manfaatnya bagi organisasi Anda. Baca studi selengkapnya di intel.co.id/vProPlatformTEI. Biaya dan hasil Anda mungkin berbeda.