Perangkat sebagai Layanan (DaaS)

Perangkat sebagai Layanan (DaaS) melengkapi bisnis dengan armada PC yang lengkap, dukungan IT, dan manajemen siklus hidup perangkat yang dikemas bersama dalam satu penawaran berbasis langganan.1 2

Pesan Utama Perangkat sebagai Layanan (DaaS)

  • Dalam model Perangkat sebagai Layanan (DaaS), penyedia solusi mengelola semua laptop dan perangkat pekerja untuk pelanggan perusahaan dengan berbasis langganan.

  • Penyedia DaaS menyediakan dan mendistribusikan laptop sekaligus memberikan dukungan IT layanan penuh dan manajemen siklus hidup perangkat bagi pelanggan mereka.

  • Perusahaan mendapatkan manfaat dari perangkat dan teknologi terbaru tanpa repot.

  • DaaS juga memberikan manfaat bagi departemen IT perusahaan dengan membebaskan sumber daya untuk berfokus pada inisiatif transformasi digital yang berdampak besar.

author-image

Oleh

Apakah Perangkat sebagai Layanan (DaaS)?

Perangkat sebagai Layanan (DaaS) adalah layanan berbasis langganan yang memberi bisnis perangkat pengguna akhir yang lengkap dan dukungan IT terkelola yang dikemas dalam paket yang sama. Dalam penerapan DaaS, penyedia solusi bertanggung jawab untuk mendistribusikan, menyediakan, dan mengelola perangkat untuk pekerja di kantor, di rumah, atau di lapangan. Intel vPro® dibangun untuk kebutuhan IT. Dan laptop Intel® Evo™ menghadirkan hal yang diinginkan pengguna mobile. Bersama-sama, keduanya menciptakan kelas baru laptop tipis, ringan, dan penuh gaya yang menggabungkan fitur utama untuk IT—keamanan multilapis dan keterkelolaan yang lengkap—dengan pengalaman pengguna premium yang mencakup responsivitas luar biasa, pengaktifan instan, kolaborasi cerdas, serta masa pakai baterai yang lebih lama dan nyata. Intel vPro®, suatu perangkat berbasis desain Evo adalah pilihan terbaik untuk DaaS, yang mendukung bisnis dan pekerja untuk memaksimalkan ketangkasan serta produktivitas mereka dengan teknologi terbaru pada platform terbaru.

Tren Meningkat DaaS

Menurut studi IDC terbaru,3 DaaS mendapatkan momentum di pasar seiring bisnis mendapatkan manfaat dari penghematan biaya dan pengurangan beban kerja IT. Sorotan utama meliputi:

  • DaaS membantu perusahaan mengurangi biaya PC mereka sebesar hingga 17 persen, dengan usaha kecil menikmati dampak yang lebih besar.
  • DaaS membantu mengurangi beban kerja IT sebesar hingga 16 persen, dengan usaha kecil lagi-lagi menunjukkan pengurangan tertinggi.
  • Pada 2025, DaaS akan berkontribusi sebagai satu dari tiga desktop komersial dan hampir satu di antara lima laptop yang dikirimkan ke pengguna akhir.
  • 95 persen dari pengadopsi puas dengan keikutsertaan DaaS mereka saat ini.

Manfaat Perangkat sebagai Layanan (DaaS)

Sebagai bagian dari strategi transformasi digital yang lebih besar, DaaS adalah opsi fleksibel yang menyempurnakan ketangkasan bisnis dan membantu membebaskan sumber daya antara departemen IT perusahaan, tenaga kerja pengguna akhir, dan pembuat keputusan. Bisnis dengan ukuran apa pun dapat mendapatkan manfaat seluruh manfaat terkait manajemen siklus hidup perangkat, konfigurasi PC yang disetel sesuai kebutuhan karyawan yang spesifik, dan pemulihan aset cepat yang membantu meminimalkan downtime.

Pengalaman Karyawan

Penyedia solusi DaaS dapat menawarkan spektrum yang luas dari PC pengguna akhir, termasuk perangkat Intel vPro® dan bahkan komputer yang dilengkapi kedua platform dalam satu paket premium. Dengan Intel vPro®, bisnis dapat melengkapi insinyur dan spesialis mereka dengan workstation canggih yang menghadirkan performa terbaik yang dikombinasikan dengan alat keterkelolaan modern yang membantu meminimalkan downtime. Desain Intel® Evo™ menawarkan keseimbangan ideal dari performa, grafis, dan mobilitas, yang sesuai untuk pekerja ultramobile saat ini. Perangkat ini menghadirkan masa pakai baterai lebih dari sembilan jam selagi layar full HD menyala4 dan produktivitas kantor 41 persen lebih cepat ketika konferensi video.5 Pengguna juga mendapatkan manfaat dari konektivitas Wi-Fi 6, standar paling canggih untuk PC bisnis saat ini.

Keamanan Multilapis

Pengguna dapat bekerja dengan yakin karena tahu bahwa kemampuan keamanan yang didukung dan disediakan DaaS mereka dirancang untuk kelas bisnis. Fitur keamanan tingkat lanjut ini menawarkan berbagai perlindungan aplikasi dan data yang komprehensif, pendeteksian ancaman tingkat lanjut, dan pendeteksian ancaman AI yang didukung silikon yang pertama di industri untuk membantu menghentikan serangan ransomware dan cryptomining.6

Mendukung Tenaga Kerja Jarak Jauh

Tenaga kerja jarak jauh dan kemampuan bagi sebagian karyawan untuk bekerja dari rumah membantu bisnis beradaptasi dengan disrupsi global. Sebagai bagian dari penerapan DaaS, penyedia solusi menawarkan dukungan teknis lengkap bagi pengguna akhir dengan kemampuan untuk melakukan remediasi masalah PC dari jarak jauh dan membuat karyawan kembali bekerja dengan cepat. Alat manajemen jarak jauh ini adalah hal kritis dari Intel vPro® Enterprise untuk Windows, yang mendukung penyedia DaaS untuk memantau, memperbarui, memperbaiki, memulihkan, dan membantu melindungi PC baik di dalam dan di luar firewall perusahaan.

Manajemen Siklus Hidup Perangkat

Penyedia DaaS bertanggung jawab untuk menyediakan atau mencitrakan, mendistribusikan perangkat secara langsung ke karyawan, memperbarui perangkat ke versi firmware dan perangkat lunak terbaru dari jarak jauh, dan menyegarkan armada PC ke perangkat terbaru. Intel vPro® Enterprise untuk Windows juga membantu mendukung penyedia DaaS untuk memverifikasi bahwa PC yang baru tidak pernah terkompromi sejak meninggalkan lingkungan produksi, sebelum perangkat lunak keamanan korporat dipasang, dan bahkan ketika dikirim secara langsung ke karyawan yang bekerja dari rumah.

Mengoptimalkan Total Biaya Kepemilikan

Manajemen armada PC untuk IT perusahaan menimbulkan banyak biaya, termasuk investasi modal yang besar di depan untuk perangkat itu sendiri. Dengan DaaS, pengadaan perangkat dan manajemen perangkat dioptimalkan menjadi satu pengeluaran operasi. Model berlangganan layanan memungkinkan bisnis untuk mengelola investasi IT mereka dengan ketangkasan untuk memenuhi tuntutan yang berubah. DaaS juga membebaskan waktu yang berharga bagi departemen IT untuk berfokus pada inisiatif yang lebih besar di dalam organisasi, seperti proyek transformasi digital atau migrasi cloud.

Memilih Platform Terbaik untuk Bisnis Anda

Intel vPro® dirancang untuk kebutuhan IT. Intel® Evo™ dirancang untuk keinginan pengguna. Menggabungkan dua platform ini menciptakan kelas laptop yang menghadirkan performa kelas bisnis dan keamanan komprehensif dalam desain yang menawan dengan fitur yang disukai profesional mobile.

Studi Kasus DaaS

Dengan memiliki spesialis yang mengerjakan sebagian besar, jika bukan semua, layanan IT terkelola yang terkait dengan armada PC, bisnis bisa mendapatkan nilai yang begitu besar dan penghematan waktu. Dalam contoh ini, manajemen perangkat jarak jauh mendukung penyedia layanan untuk membebaskan sumber daya bagi klien agar tetap produktif dan inovatif di industri mereka.

  • Datto adalah penyedia teknologi yang mendukung spesialis solusi DaaS dengan rangkaian pemantauan dan manajemen jarak jauh mereka yang disebut remote monitoring and management (RMM), yang didukung oleh platform Intel vPro®. Dengan RMM, penyedia DaaS dapat mendukung lebih banyak endpoint per penerapan.
  • Integrator sistem RedNet menggunakan platform Intel vPro® untuk mendistribusikan PC baru ke 170 sekolah di kota Frankfurt, Jerman. Secara keseluruhan, RedNet mempersiapkan 7.500 perangkat dengan manfaat tambahan dari dukungan IT dan manajemen yang terpusat.
  • Indiana Office of Technology, agensi tingkat negara bagian, beralih ke model DaaS untuk berhasil menyediakan 18.000 sistem dengan Intel® Active Management Technology dalam waktu hanya satu bulan. Hasilnya, agensi dapat menghadirkan dukungan IT ke institusi publik lainnya di negara bagian.

Solusi Mitra DaaS yang Didukung Intel

Pembuat keputusan IT perusahaan dan bisnis yang tertarik dengan DaaS dapat berbicara dengan penyedia teknologi mereka atau mencari penawaran DaaS di Intel® Solutions Marketplace untuk memulai.

Pertanyaan Umum

Dalam Desktop sebagai Layanan, juga dikenal sebagai infrastruktur desktop tervirtualisasi atau virtualized desktop infrastructure (VDI), pengguna akan mengakses instans desktop tervirtualisasi dari perangkat klien, tetapi server pusat data tersentralisasi menjadi host dari semua sumber daya tervirtualisasi. Dengan DaaS, OS dan aplikasi berjalan secara langsung di perangkat pengguna akhir, dan perangkat menawarkan set kemampuan yang lebih kaya dibandingkan klien tipis VDI. DaaS adalah pilihan yang lebih baik di mana pengguna akhir memerlukan mobilitas, melakukan berbagai fungsi yang lebih luas, dan memerlukan kemampuan multitugas serta konferensi video.

Informasi Produk dan Performa

1

Semua versi platform Intel vPro® membutuhkan prosesor Intel® Core™ yang memenuhi syarat, dukungan sistem operasi, silikon Intel LAN dan/atau WLAN, peningkatan firmware, serta perangkat keras dan perangkat lunak lainnya yang diperlukan untuk menyediakan kasus penggunaan kemampuan pengelolaan, fitur keamanan, performa sistem, dan stabilitas yang menentukan platform tersebut. Kunjungi intel.com/performance-vpro untuk detail selengkapnya.

2

Performa bervariasi berdasarkan penggunaan, konfigurasi, dan faktor lainnya. Pelajari lebih lanjut di www.Intel.com/PerformanceIndex. Tidak ada produk atau komponen yang bisa sepenuhnya aman. Biaya dan hasil Anda mungkin berbeda. Teknologi Intel mungkin memerlukan dukungan perangkat keras, perangkat lunak, atau aktivasi layanan. Intel tidak mengontrol atau mengaudit data pihak ketiga. Anda harus mempertimbangkan sumber lainnya untuk mengevaluasi akurasi. © Intel Corporation. Intel, logo Intel, dan merek Intel lainnya adalah merek dagang Intel Corporation atau anak perusahaannya. Nama dan merek lain mungkin diakui sebagai milik pihak lain.

3“Studi MCS Perangkat sebagai Layanan IDC 2021,” IDC, Agustus 2021. Ruju ke halaman 16 untuk biaya PC, halaman 17 untuk pengurangan beban kerja IT, halaman 20 untuk tingkat kepuasan DaaS, dan halaman 48 untuk estimasi pangsa pengapalan.
4 Waktu yang diperlukan untuk menghabiskan dari 100 persen ke tingkat baterai kritis ketika melakukan tipikal alur kerja dalam lingkungan yang realistis. Kunjungi intel.com/11thgenvpro untuk detail. Hasil dapat bervariasi.
5Sebagaimana diukur oleh Alur Kerja Produktivitas dan Kolaborasi. Prosesor Intel® Core™ vPro® i7-1185G7 Generasi ke-11 vs. prosesor Intel® Core™ vPro® i7-8650U Generasi ke-8.
6 Dalam PC berbasis Windows yang tipis dan ringan, berdasarkan studi IOActive Desember 2020 (ditugaskan oleh Intel) yang membandingkan pendeteksian malware oleh platform Intel® Core™ vPro® Generasi ke-11 dengan Intel® TDT dan sistem berbasis AMD Ryzen Pro 4750U. Kunjungi intel.com/11thgenvpro untuk detail tentang teknologi pemantauan perilaku CPU terdepan di industri. Hasil dapat berbeda.