Fitur Keamanan Perangkat Keras untuk PC Bisnis

Pelajari mengapa fitur keamanan berbasis perangkat keras adalah bagian penting dalam melindungi bisnis Anda.1 2

Dasar-Dasar Keamanan Perangkat Keras:

  • Keamanan perangkat lunak sendiri tidak lagi cukup untuk melindungi PC sepenuhnya.

  • Fitur keamanan berbasis perangkat keras membantu menetapkan akar kepercayaan di kebanyakan lapisan dasar.

  • Intel® Hardware Shield untuk membantu mengamankan PC di bawah sistem operasi (OS) dan menghadirkan pendeteksian ancaman tingkat lanjut bawaan sejak dipasang.

  • Intel® Hardware Shield dirancang untuk menghadirkan perlindungan PC rangkaian lengkap untuk membantu TI menegakkan kebijakan nol kepercayaan dan meningkatkan pertahanan keamanan perusahaan.

author-image

Oleh

Apa itu Keamanan Perangkat Keras?

Dalam hal mengamankan perangkat keras komputer bisnis, banyak administrator TI memikirkan terutama tentang solusi berbasis perangkat lunak, seperti perangkat lunak antivirus dan antimalware. Namun, serangan cyber kini berpindah ke bagian bawah rangkaian sistem. Keamanan perangkat lunak saja tidak lagi cukup untuk melindungi PC. Perlindungan harus berakar di perangkat keras itu sendiri.

Mengapa Fitur Keamanan Berbasis Perangkat Keras Penting?

Mulai dari perusahaan global, institusi pemerintahan, hingga usaha kecil, keamanan perangkat keras komputer adalah hal yang sangat kritis bagi semua organisasi, di semua industri.

Bisnis yang mengalami serangan cyber dapat mengalami kerugian yang berlangsung dalam waktu lama. Sebagai contoh, serangan cryptomining (atau cryptojacking) dapat memperlambat performa dan memboroskan sumber daya. Serangan ransomware merugikan dompet perusahaan dan juga reputasinya. Hak kekayaan intelektual dan data kritis misi lainnya dapat dicuri, yang memundurkan bisnis kembali ke beberapa tahun lalu. Pada akhirnya, ada biaya downtime pengguna, yang bertambah secara cepat ketika karyawan tidak dapat bekerja.

Saat ini, kantor ada di mana-mana—dan itu artinya lebih banyak perangkat yang mengakses jaringan perusahaan di luar firewall. Selain itu, data dan aplikasi berpindah ke cloud yang dapat diakses kapan pun oleh berbagai perangkat. Perangkat ini harus tetap aman, terlepas dari lokasi penggunaannya.

Di setiap lapisan rangkaian sistem, PC harus seaman lapisan berikutnya yang ada di bawahnya. Keamanan harus dibangun di akar kepercayaan yang didirikan di lapisan paling dasar: silikon.

Teknologi Keamanan Berbasis Perangkat Keras Intel

Desain perangkat keras PC membuat perbedaan besar dalam kekuatan keamanan Anda. Produk Intel® dirancang dengan teknologi keamanan bawaan untuk membantu melindungi permukaan serangan potensial. Karena teknologi ini berakar di silikon, PC dapat beroperasi tanpa terpengaruh oleh perangkat lunak yang rusak. Ini membantu menciptakan dasar tepercaya untuk komputasi dan membantu melindungi sistem dari ancaman cyber terbaru.

Platform Intel vPro®

Untuk PC bisnis, Intel menawarkan platform yang khusus dirancang untuk bisnis dengan fitur keamanan yang disempurnakan guna membantu melindungi terhadap ancaman cyber modern. Intel vPro® menawarkan performa, keterkelolaan, dan stabilitas dalam satu platform terintegrasi. Ini menghadirkan landasan yang lebih aman dan siap pakai dengan perlindungan berbasis perangkat keras untuk melawan serangan firmware. Platform ini juga mencakup kemampuan akses jarak jauh, sehingga administrator TI dapat menginstal patch keamanan dan memperbaiki PC.

Semua perangkat berbasis Intel vPro® dengan OS Windows memiliki Intel® Hardware Shield, suatu set perlindungan PC bawaan yang meliputi:

  • Teknologi keamanan di bawah OS untuk membantu melindungi perangkat keras, firmware, dan perangkat lunak. Ini memungkinkan transparansi rantai pasokan, boot yang aman, dan fitur keamanan Windows tambahan yang memungkinkan administrator TI untuk memverifikasi keadaan perangkat keras, firmware, dan integritas perangkat lunak.
  • Memenuhi dan melampaui standar Secured-core PC, model baru keunggulan keamanan titik akhir, dengan kombinasi perangkat keras, perangkat lunak, dan fitur perlindungan identitas kegunaan atau fungsionalitas langsung dari produk yang baru dibeli.
  • Aplikasi dan keamanan data untuk menghadirkan sumber daya perangkat keras yang diperlukan untuk beban kerja tervirtualisasi dan memperkuat keamanan berbasis virtualisasi (VBS) dengan fitur keamanan berbasis perangkat keras yang membantu melindungi aplikasi selama runtime dan data dalam memori.
  • Kemampuan pendeteksian ancaman tingkat lanjut, yang menyempurnakan solusi keamanan yang sudah ada dengan telemetri CPU Intel® untuk mendeteksi tanda serangan dan anomali. Contohnya mencakup cryptomining dan ransomware yang mungkin saja terlewat tanpa disadari.

Kemampuan lainnya Intel vPro® Enterprise untuk Windows OS adalah Intel® Active Management Technology (Intel® AMT), yang memberi administrator IT akses jarak jauh ke PC. Administrator TI dapat melakukan patch dan remediasi dari jarak jauh, bahkan saat PC berada di luar band. Untuk akses berbasis cloud terhadap kemampuan ini, administrator TI dapat menggunakan Intel® Endpoint Management Assistant (Intel® EMA). Intel® Active Management Technology juga terintegrasi dengan Microsoft Endpoint Configuration Manager (SCCM) untuk memberikan fleksibilitas yang lebih hebat dalam cara Anda menggunakannya.

Masa Depan Keamanan Perangkat Keras

Dalam beberapa tahun mendatang, ancaman keamanan akan terus berevolusi. Untuk melindungi data, perangkat, dan pengguna mereka, bisnis dari semua ukuran harus mengejar strategi rangkaian lengkap yang menggabungkan fitur keamanan berbasis perangkat keras dengan perangkat lunak.

Saat ini, Intel® Hardware Shield memainkan peran penting dalam penguatan sistem dan merupakan bagian utama dari armada PC yang lebih aman. Kami terus menjelajahi cara mendeteksi dan melindungi terhadap ancaman baru, bekerja dengan mitra ekosistem kami pada solusi yang membantu mencegah kerentanan akan dieksploitasi. Dengan bekerja bersama, kami dapat merancang PC yang membantu menghadirkan tingkat kepastian yang tinggi untuk bisnis Anda.

Intel vPro® memiliki fitur-fitur berbasis perangkat keras yang dirancang untuk memberikan fondasi yang lebih aman untuk PC dan bisnis Anda.

인텔 v프로®는 하드웨어 기반 기능으로, PC와 비즈니스를 위한 더욱 안전한 기반을 제공합니다.

Informasi Produk dan Performa

1

Semua versi platform Intel vPro® membutuhkan prosesor Intel® Core™ yang memenuhi syarat, dukungan sistem operasi, silikon Intel® LAN dan/atau WLAN, peningkatan firmware, serta perangkat keras dan perangkat lunak lainnya yang diperlukan untuk menyediakan kasus penggunaan pengelolaan, fitur keamanan, performa sistem, dan stabilitas yang menentukan platform tersebut. Kunjungi intel.com/performance-vpro untuk detail selengkapnya.

2

Performa bervariasi berdasarkan penggunaan, konfigurasi, dan faktor lainnya. Pelajari lebih lanjut di www.Intel.com/PerformanceIndex. Tidak ada produk atau komponen yang bisa sepenuhnya aman. Biaya dan hasil Anda mungkin berbeda. Teknologi Intel mungkin memerlukan dukungan perangkat keras, perangkat lunak, atau aktivasi layanan. Intel tidak mengontrol atau mengaudit data pihak ketiga. Anda harus mempertimbangkan sumber lainnya untuk mengevaluasi akurasi. © Intel Corporation. Intel, logo Intel, dan merek Intel lainnya adalah merek dagang Intel Corporation atau anak perusahaannya. Nama dan merek lain mungkin diakui sebagai milik pihak lain.